Budaya Kerja, Santai Culture

muzweek.net – Pembaca yang inovatif, pimpinan PT Git Solution barusan memperlihatkan ruang baru tempat mereka bekerja yang bentuknya dengan ide rileks dan penuh warna seperti tempat bermain. Gagasan ini menyengaja dilaksanakan untuk membikin situasi lebih santai untuk karyawan yang menekuni di dunia Tehnologi Info dan Komunikasi.

Situasi yang rileks barusan dapat membuat beberapa ide gampang ada karena design ruang yang dibikin memacu semangat bekerja terasanya seperti rumah, meskipun ada rekan yang cenderung pilih bekerja dari kantor. Ini karena jaringan Wi-Fi di tempat tinggalnya tidak ada, hehe. Hingga dari kantor akan mempermudah untuknya untuk bekerja. Ditambahkan anak-anak di dalam rumah suka ikut-ikutan kerja bila orang tuaya bekerja. Keadaan itu dapat merusak fokusnya.

Pembaca yang inovatif, apa yang membuat bekerja berasa membahagiakan?

Budaya Kerja, Santai Culture

Pertama, hadirkanlah rasa berbahagia dalam bekerja

Pertama hadirkanlah rasa berbahagia dalam bekerja. Saat Anda lakukan perjalanan dari rumah ke kantor, Anda seharusnya memupuk rasa berbahagia Anda supaya perjalanan dari rumah ke arah tempat kerja dan kegiatan kantor jadi spesial.

Bahkan juga ada yang telah bawa makan pagi dari rumah dan dicicipi di ruang kerja. Lama-lama lainnya pada bawa makanan juga. Hingga jadilah beragam cemilan dan makanan ringan yang anda jumpai di ruangan kerja. Percayalah karyawan lainnya akan banyak yang bertandang ke ruang anda. Selainnya menegur memperoleh banyak makanan pembuka hehe.

Kedua senanglah berjumpa rekanan kerja

Kedua senanglah berjumpa rekanan kerja. Ada-ada saja hal yang menuntut kita untuk selekasnya menuntaskan sasaran tugas. Ingat-ingatlah ada selalu kebaikan yang hendak mengucur ke kita saat suka menolong rekanan kerja lain dengan tugas mereka. Meskipun telah jarang-jarang kita menjumpai keadaan itu.

Apa lagi situasi wabah membuat orang jadi jarang-jarang berhubungan langsung. Bekerjasama benar-benar dianjurkan untuk latih kebersama-samaan dan tangggung jawab pada tugas dan lingkungan. Pasti Anda ingin rekanan kerja yang ada di samping dan di muka Anda berasa senang dan suka mengawali kegiatannya dengan kadang-kadang memberi respon gurauan Anda.

Ketiga bekerja seakan di taman bermain

Ketiga bekerja seakan di taman bermain. Telah banyak perusahaan yang sediakan fasilitas olahraga dan musik untuk karyawan saat mereka istirahat di saat siang. Bahkan juga ada yang merencanakan akan membuat kolam renang di lantai paling atas saat akan membuat gedung baru.

Duduk di lantai dengan bantal beragam warna yang dapat dipakai tiduran di saat istirahat. Tentu saja Anda ingin semua karyawan anda di inspirasi dengan situasi itu dan ingin lama-lama ada di situ. Itu ialah langkah membuat orang jadi nyaman. Membuat mereka lupa waktu.

Situasi membahagiakan di dunia kerja itu perlu dibuat. Selainnya fasilitas fisiknya dan bentuknya yang paling homy (nyaman, seperti pada rumah), Komunikasi yang dibuat akan memengaruhi. Jauhi kalimat yang membuat kreasi anda dan team macet (killer word) seperti, “saya tidak tahu, tahu tuch, terserah saja, tidak dapat, Itu kan salah bapak, Itu bukan salah saya dong, mustahil seperti getho, kan telah disebut awalannya, Ini sulit pak udahlah, mana saya tahu, itu kan bukan pekerjaan saya.”

Pasti kalimat semacam itu akan membuat komunikasi semakin banyak membisu dan situasi kerja seksi Anda seperti kehilangan kegairahan. Bangunlah kalimat yang mengucur di dalam ruang kerja itu kalimat yang membahagiakan (magis word) seperti “dapat, apa boleh, minta bantuan, minta ditolong, selekasnya ya, bisakah, bagaimana jika, apa tidak berkeberatan bila, sudi/berkenankah, silahkan saya tolong, pasti dapat, saya coba ya, silahkan, terima kasih, maaf, saya pahami, saya berharap pun demikian”, dan kalimat yang lain yang kemungkinan telah dipakai sebagai penciri ciri khas perusahaan Anda. Saya percaya itu akan membuat karyawan Anda makin santai dalam bekerja. Sehat dan tetaplah di inspirasi.

Posted on