Budaya Lembur China Di Bawah Pemantauan Sesudah Kematian Karyawan Tehnologi

muzweek.net – Budaya Lembur China Di Bawah Pemantauan Sesudah Kematian Karyawan Tehnologi. ByteDance, operator basis video pendek TikTok, mengonfirmasi di hari Rabu jika seorang pegawai pria bermarga Wu sudah wafat. Pegawai itu dibawa ke rumah sakit sesudah berasa pusing saat olahraga di gym dekat basis ByteDance di Beijing, menurut nota intern perusahaan.

Kami benar-benar bersedih atas kematiannya rekanan kami dan sampaikan berkabung paling dalam kami ke keluarga dan rekan rekanan kami, kata jubir ByteDance dalam sebuah pengakuan lewat e-mail. Kami pasti melakukan yang terbaik dan memberikan dukungan kepada keluarga rekan kami.

Walau perusahaan tidak mengutarakan pemicu kematian karyawan berumur 28 tahun itu, informasi kematian pemuda itu menebar secara cepat di sosial media Tiongkok, membuat beberapa orang memberi komentar mengenai penekanan berat bekerja di perusahaan tehnologi besar Tiongkok.

Wu sudah jadi insinyur algoritme gambar di departemen arsitektur video ByteDance, dan kematian pemuda itu terjadi cuman dua minggu sesudah seorang moderator content di perusahaan selingan China Bilibili wafat karena pendarahan otak saat bekerja sepanjang berlibur Festival Musim Semi.

Pemakai sosial media China menunjuk ke dua kejadian itu saat mereka menghidupkan kembali pembicaraan mengenai jam kerja yang berkelanjutan di perusahaan internet negara tersebut. Sementara miliarder tehnologi seperti salah satunya pendiri Alibaba Jack Ma dan pendiri JD.com Richard Liu Qiangdong pernah memberikan dukungan praktek polemis yang dikenali sebagai 996—yang mewajibkan orang untuk bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, enam hari seminggu—karyawan makin mundur.

Tagar mengenai kematian Wu, yang sudah disaksikan lebih dari 100 juta kali

Saat ini, di bawah tagar mengenai kematian Wu, yang sudah disaksikan lebih dari 100 juta kali di Sina Weibo yang sama dengan Twitter di China, pemakai internet mengatakan ByteDance untuk tingkatkan tindakannya pada karyawan dan kurangi jam kerja. Dapatkah kita hentikan ini dan biarkan kita pergi bekerja pada pukul normal? seorang pemakai menanyakan di Weibo.

Faksi berkuasa China sudah menimbang topik itu. Tahun kemarin, Mahkamah Agung Rakyat dan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Agunan Sosial mengingatkan pada jam kerja yang berkelanjutan yang dipungut oleh beberapa perusahaan internet besar di negara tersebut. Peringatan itu ada sesudah dua pegawai di website e-commerce potongan harga Pinduoduo wafat di tahun yang serupa, dengan seorang wanita berumur awalnya 20-an tidak sadarkan diri saat jalan pulang dari kantor sesudah larut malam.

Claim jika kebanyakan bekerja membunuh karyawan tehnologi China menghidupkan kembali pembicaraan ‘996’
Tagar yang terkait dengan kematian pria yang bekerja di basis video Bilibili sudah disaksikan beberapa ratus juta kali tapi perusahaan menyanggah claim jika ia kebanyakan bekerja

Claim jika karyawan tehnologi China yang lain sudah wafat sesudah lembur yang terlalu berlebih sudah menghidupkan kembali pembicaraan mengenai budaya 996 industri. Perusahaan menentang sudah membuat pegawai kebanyakan bekerja, tapi menjelaskan semakin lebih memerhatikan kesehatan pegawainya.

Pria berumur 25 tahun itu disampaikan wafat di rumah sakit

Pria berumur 25 tahun itu disampaikan wafat di rumah sakit selekasnya sesudah ia dibawa ke rumah sakit dari tempat tinggalnya pada Sabtu sore. Basis video Bilibili, tempat pria itu bekerja sebagai auditor content, menjelaskan perwakilan perusahaan ke rumah sakit untuk menolong dan memberitahu keluarganya.

Bilibili melaunching nota intern yang menampik claim jika pegawai – yang disampaikan wafat karena pendarahan otak – kebanyakan bekerja. Disebutkan pria itu sudah bekerja dari jam 09:30 sampai 18:30 sepanjang satu minggu paling akhir, tanpa lembur.

Tapi laporan meninggalnya dengan seorang blogger tempat kerja di hari Senin mengupdate dialog panas mengenai budaya lembur beracun yang dipanggil 996 – merujuk pada keinginan jika pegawai, khususnya di industri tehnologi, bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam enam hari satu minggu. Keinginan di periode lalu sudah dipropagandakan oleh beberapa tokoh populer terhitung pendiri Alibaba, Jack Ma.

Tagar yang berkaitan dengan kematian pria itu dan terhitung dakwaan kebanyakan bekerja jadi trend di Weibo, terima beberapa ratus juta penampilan, terhitung dakwaan jika pemerintahan tidak lakukan lumayan banyak untuk menangani permasalahan di tahun itu semenjak serentetan kematian profile tinggi berkaitan dengan kebanyakan tugas. di tahun 2020.

Tidak boleh berusaha keras lepas dari ongkosnya. Tidak ada imbas pada perusahaan tanpa Anda. Tetapi bila kamu pergi, ibumu tidak punyai apapun, komentar salah satunya pemakai Weibo.

Argumen intinya ialah pemerintahan meremehkan ini. Cukup normal untuk pegawai perusahaan besar untuk bekerja sepanjang 12 jam, kata lainnya.

Itu memacu posting oleh beberapa orang yang menjelaskan mereka bekerja untuk perusahaan yang mengeklaim jika mereka sudah bekerja shift 12 jam tadi malam di berlibur tahun baru Imlek minggu kemarin. Lainnya mengeklaim jika mereka berasa susah untuk mengeklaim kembali penumpukan cuti saat sebelum periode berfungsinya habis.

Pengakuan Bilibili itu menghimbau warga untuk memerhatikan kesehatannya

Di Bilibili, bahkan juga bila Anda mempunyai hari liburan tahunan, mereka tidak betul-betul biarkan Anda pergi. Dan tidak ada bayaran untuk tugas yang terlalu berlebih, kata salah satunya pada mereka. Lainnya menambah: Intensif kerja kami semacam ini: bila Anda bekerja shift malam, itu dari jam 9 malam sampai jam 9 pagi. Bilibili mewajibkan kami bekerja sepanjang festival musim semi. Beberapa orang sudah pergi.

Pengakuan Bilibili itu menghimbau warga untuk memerhatikan kesehatannya, dan memakai cuti sakit berbayar atau berbicara dengan atasan bila berasa tidak nikmat tubuh. Disebutkan sudah membuat team perusahaan untuk bekerja bersama dengan penyidikan polisi dan untuk menolong keluarga. Sesudah dialog online yang ekstensif, Bilibili melaunching pengakuan ke-2 , menjelaskan eksekutif seniornya sudah konsultasi dengan keluarga pria itu dan akan mengubah perusahaan.

Pertama, perusahaan akan lakukan usaha paling besar untuk meluaskan recruitment auditor, dan mengambil 1.000 orang kembali tahun ini. Ke-2 , perusahaan semakin lebih memerhatikan kesehatan fisik pegawai, ucapnya, yang memberikan kenaikan pengecekan fisik dan pendirian klinik kesehatan psikis dan fisik di lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.