Cerita Culture Shock yang Dirasakan Mahasiswa Indonesia di China, Style Kekasihan Lebih Terbuka

Jmuzweek.net, JAKARTA – Video TikTok yang bercerita pengalaman culture shock mahasiswa Indonesia di China sedang jadi pembicaraan.

Video itu diupload oleh account TikTok namanya @lxwei7, menunjukkan si content inisiator menginterviu empat mahasiswa Indonesia yang kuliah di China.

Dalam video itu dua mahasiswi asal Sumedang diinterviu dan ditanyakan apa pengalaman culture shock yang sempat mereka rasakan sepanjang kuliah di China.

Mahasiswi yang pertama menjawab jika budaya di tempat yang membuat terkejut ialah saat makan di situ tidak sediakan minuman apa saja.

Saya yang paling terguncang itu cocok sudah makan, kita pernah makan bersama nih, udahannya kita kerap minum, nach mereka itu tidak ada, tidak nyediain minum, air putih, apa saja itu macamnya ingin juice, air itu tidak ada, kata si mahasiswi pertama kali yang memakai hijab putih dan berjaket jins biru.

Menurut dia orang di China sana saat makan memang lebih bagus minum sup, bukan minuman secara umum seperti pada Indonesia.

Dan kita yah, jika sudah makan harus sekali minum karena kerongkongan kan geret ya, sambungnya.

Culture Shock Di China ialah Langkah Menjalin Cinta Orang di Tempat Situ

Cerita Culture Shock yang Dirasakan Mahasiswa Indonesia di China, Style Kekasihan Lebih Terbuka

Lanjut ke mahasiswi ke-2 yang memakai hijab coklat dan berpakaian hitam.

Menurut dia, hal yang membuat culture shock di China ialah langkah menjalin cinta orang di tempat di situ.

Menurut dia, beberapa orang di China saat merajut jalinan cinta itu benar-benar terbuka dan terlihat di muka umum sekalinya.

Jadi di sini tuch lebih terbuka sich, mereka tuch seperti mengutarakan kasih sayang kelihatan getho, jawabannya.

Dia mengutarakan jika style menjalin cinta orang di China memang condong ke banyak sentuhan fisik . Maka tidaklah aneh bila dii tengah umum berjumpa dengan pasangan-pasangan yang berangkulan sampai lakukan sentuhan fisik yang lain.

Ke-2 mahasiswi yang ambil jalur Farmasi ini menambah jika belajar Bahasa Mandarin itu termasuk susah karena bahasa itu memang mempunyai tingkat kesusahan yang lumayan tinggi ingat beberapa hal yang perlu didalami seperti aksara Mandarin sampai nada-nada penyuaraan kata Mandarinnya.

Sulit sekali, karena ada beberapa kosa kata baru, ada suara , jika salah suara maknanya dapat berlainan, ungkapkan mereka.

Belajar Bahasa Mandarin Mempunyai Keuntungan Yang Banyak dan Besar

Tetapi menurutnya, belajar Bahasa Mandarin mempunyai keuntungan yang banyak dan besar ingat di Indonesia sekarang telah banyak perusahaan yang memerlukan tenaga kerja yang dapat berbahasa Mandarin.

Langsung video ini juga memperoleh tanggapan yang bermacam dari netizen.
benar, saya ke china jg sulit bgt cari minum d restonya, ada mrk air hangat itu d request dlu catat account KAMIKA.

Bnr sekali relate masalahnya pcr ku china berbeda sekali makannya. gw awalnya bingung tp skg terlatih catat sebuah account dengan logo M.

widih farmasi, mahamin obat pakai bhs indo saja kliyengan, palagi pakai mandarin. respek untuk kamu dek catat account mooie.mooie.

Posted on