Daftar 10 Orang Paling Kaya Dunia 2022, Berapakah Hartanya?

Jakarta, muzweek.net – Forbes kembali melaunching urutan orang terkaya di dunia pada 2022. Urutan kesatu dihuni Elon Musk, pebisnis asal dari Amerika Serikat, dengan keseluruhan kekayaan nyaris US$ 219 miliar atau sekitaran Rp 3.145,72 triliun (kurs Rp 14.364/US$). Beberapa pundi kekayaan dengan nilai fenomenal itu didapat Musk dari usaha otomotif melalui Tesla dan SpaceX.

Daftar Forbes ungkap nama 2.668 orang terkaya di jagad raya pada 2022, mayoritas datang dari Amerika Serikat. Selainnya Elon Musk, rekanan senegaranya yang masuk ke Hebat lima orang paling tajir dunia versus Forbes ialah Jeff Bezos di urutan ke-2, Bill Gates status ke-empat, dan Warren Buffett status ke-lima.

Laporan itu menyorot pengurangan harta menegangkan yang terjadi pada beberapa triliuner asal Rusia sebagai imbas dari perang. Jumlah triliuner asal Rusia menyusut 34 orang dari tahun kemarin sesudah gempuran militer Vladimir Putin ke Ukraina.

Dari keseluruhan 2.668 nama, ada 236 pendatang baru yang dengan status sebagai triliuner sepanjang satu tahun paling akhir, salah satunya datang dari Barbados, Bulgaria, Estonia, dan Uruguay.

Berikut 10 orang paling kaya di dunia pada 2022 menurut Forbes:

  1. Elon Musk – US$ 219 miliar
  2. Jeff Bezos – US$ 171 miliar
  3. Bernard Arnault – US$ 158 miliar
  4. Bill Gates – US$ 129 miliar
  5. Warren Buffett – US$ 118 miliar
  6. Larry Page – US$ 111 miliar
  7. Sergey Brin – US$ 107 miliar
  8. Larry Ellison – US$ 106 miliar
  9. Steve Balmer – US$ 91,4 miliar
  10. Mukesh Ambarni – US$ 90,7 miliar

Orang Paling kaya Dunia No.5, Mengapa Warren Buffett Hidup Irit?

Daftar 10 Orang Paling Kaya Dunia 2022, Berapakah Hartanya?

Di zaman media sosial sekarang ini, Anda dapat secara mudah mendapati content yang didalamnya ekspos harta, dimulai dari mobil sport, berlibur eksklusif di kapal pesiar, sampai tour rumah bak Istana. Tetapi, seharusnya Anda tidak boleh cepat-cepat takjub bila menyaksikan content seperti itu. Karena, orang kaya asli malah tidak sukai memperlihatkan harta mereka.
Coba lihat daftar 10 orang paling kaya di dunia. Tidak ada satu juga pada mereka yang hoby ekspos kekayaan, walau dengan uang yang punyai mereka sebetulnya dapat beli apa.

Pernah dengar frugal living ala-ala Warren Buffett? CEO Berkshire Hathaway, yang orang paling kaya ke-5 di bumi ini dikenali jalankan pola hidup irit. Buffett telah tinggal di tempat tinggalnya di Omaha, Nebraska, lebih dari 60 tahun. Walau nilai kekayaannya telah naik berulang-kali lipat, dia tidak langsung berpindah ke villa eksklusif di California bernilai beberapa ratus miliar.

“Saya suka tinggal di sini. Saya akan berpindah cuman bila saya dapat semakin berbahagia di lain tempat,” ucapnya, diambil dari CNBC International.

“Saya berasa hangat ada di rumah ini saat musim dingin, dan berasa dingin saat musim nyaman. Nyaman sekali di sini,” katanya saat interviu. “Tidak ada rumah yang dapat membuat saya lebih berbahagia dibanding di sini.”

Saat banyak triliuner mempunyai koleksi mobil sport eksklusif, Buffett cenderung pilih menggunakan mobil yang tambah murah. Mobilnya ialah Cadillac XTS yang ia membeli pada 2014. “Sebetulnya, saya cuman berkendaraan sekitaran 3.500 mil satu tahun, jadi saya akan jarang beli mobil baru,” ucapnya ke Forbes.

Untuk orang superkaya, jalani hidup yang ‘wajar’ ialah langkah untuk memperlihatkan jika mereka tidak memandang sepele beruntung dan kekayaan yang mereka punyai. Ini pasti berlainan dengan ide irit untuk banyak orang yang jalankan frugal living sebagai wujud pengaturan diri.

Mencuplik Vice, Rachel Sherman, seorang profesor sosiologi di New School for Social Research, New York, sudah pelajari rutinitas berbelanja di kelompok orang kaya. Penelitian itu mendapati jika banyak dari mereka yang paling waspada dalam belanjakan uangnya. Mereka tidak sukai mengundang perhatian dengan beli beberapa barang eksklusif. Kebalikannya, beberapa orang superkaya ini malah usaha belanjakan uang mereka “senormal mungkin. “

Posted on