Mengenali Ricardinho, Pemain Terbaik Dunia Enam Kali yang Sekarang Perkokoh Club Atta Halilintar

Muzweek.net, JAKARTA — Pendekar United club milik Youtuber populer Indonesia, Atta Halilintar barusan membuat dobrakan dengan datangkan bekas kapten tim nasional Futsal Portugal Ricardinho, untuk perputaran ke-2 Pro Futsal League musim ini. Ricardinho di-claim mempunyai kemiripan dengan 2 mega-bintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang membandingkannya ialah karisma pemain 37 tahun itu melesat di tempat futsal.

Landing di dekapan Pendekar United peraup enam gelar pemain dunia terbaik futsal itu mengutarakan kegembiraannya mendekat ke team Atta Halilintar.

“Penjelajahan baru saya sudah capai persetujuan dengan club baru dan itu pasti jadi penjelajahan luar biasa yang lain di negara yang lain,” kata Ricardinho di account Instagram pribadinya, diambil pada Senin (6/6/2022).

Walau cuma dikontrak sepanjang 3 bulan di depan, Ricardinho tidak tutup peluang bisa perpanjang durasi waktu kerjanya bersama Pendekar United. Dia tidak sabar mencoba olahraga futsal di Bumi Pertiwi ini.

Ricardinho kecil malah tidak habiskan beberapa waktu di dunia futsal

Mengenali Ricardinho, Pemain Terbaik Dunia Enam Kali yang Sekarang Perkokoh Club Atta Halilintar

“Sebuah project dengan tekad, di negara yang menyukai futsal dan saya pergi dengan kemauan besar untuk menolong club dan team capai suatu hal yang unik dan belum ada awalnya. Inilah Indonesia,” ikat Ricardinho.

Selanjutnya, beberapa pencinta futsal tanah air pasti ingin ketahui figur Ricardinho atau yang namanya komplet Ricardo Filipe da Silva Braga. Dia ialah pemain futsal kelahiran Valbom, Portugal pada 3 September 1985.

Ricardinho kecil malah tidak habiskan beberapa waktu di dunia futsal. Tetapi, saat berumur 14 tahun dia berusaha untuk lakukan trial bersama salah satunya club sepak bola terpenting di Portugal, FC Porto.

Pemain dengan panggilan Sang Penyihir itu sempat masuk sekolah tinggi Porto. Sayang roda nasib tidak membuat bertahan di dalam team juara Liga Champions 2004. Dia tersingkirkan saat pelatih baru tiba dengan memandang fisiknya kekecilan.

Ricardinho lalu menumpahkan kekecewaannya dengan bermain sepak bola di jalanan. Ia selanjutnya diketemukan pemandu talenta yang merayunya untuk pindah karier jadi pemain futsal. Memilih untuk berpindah ke lapangan lebih kecil, perjalanan hidup Ricardinho saat itu juga berbeda.

Pembuktiannya terjadi saat dia amankan gelar pribadi sebagai pemain terbaik dunia futsal pada 2010, 2014, 2015, 2016 2017 dan 2018. Ricardinho jadi salah satu pemain futsal yang terima penghargaan itu lebih dari 4x.

Ricardinho mengawali profesi di dunia futsal bersama club Portugal

Pemain dengan nomor punggung 10 tim nasional futsal Portugal itu datang dari keluarga yang kurang sanggup. Dia mengawali profesi di dunia futsal bersama club Portugal, Miramar sepanjang satu musim sebelumnya terakhir berpindah ke team futsal Benfica dan mereguk keberhasilan.

Selesai sukses di negara aslinya dia memilih untuk melewati benua tergabung bersama team Negeri Matahari Keluar, Jepang, Nagoya Oceans dan menyikat dua gelar Liga Futsal Jepang 2010/2011, juga 2012/2013.

Prestasi menterengnya tidak cuma pada tingkat club saja, tingkat dunia. Terdaftar, ‘O Magico’ sanggup mengantarkan tim nasional Futsal Portugal bawa pulang tiga gelar yaitu Piala Futsal Mundialito 2007, Piala Futsal Eropa 2018, dan Piala Dunia Futsal 2021.

Beragam perolehan ini juga membuat Ricardinho kenyang gelar. Sekarang ini, Ricardinho putuskan pensiun dari tim nasional Futsal Portugal selesai juara dan kembali mengelana ke Indonesia bela Pendekar United.

Posted on