Windy Cantika Ambil 3 Emas Kejuaraan Dunia di Hari Lebaran

Jakarta, muzweek.net — Lifter muda Indonesia, Windy Cantika Aisah, raih prestasi impresif pada hari Idulfitri, Senin (2/5), dengan merampas tiga medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022 yang berjalan di Heraklion, Yunani.
Diambil dari situs sah Liga Angkat Besi Internasional (IWF), Windy merampas tiga medali emas di kelas 49 kg putri. Windy merampas medali emas untuk nomor snatch, clean and jerk, dan keseluruhan angkatan.

Windy yang disebut peraup medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 memperlihatkan kehebatannya di nomor snatch. Lifter kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu bahkan juga baru lakukan angkatan sesudah semua peserta yang lain menuntaskan angkatan.

Tidak Percuma Harus Lebaran di Yunani, Windy Cantika Sikat Medali Emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior

Tidak percuma Windy Cantika Aisah harus rayakan Idul Fitri 1443 di Yunani

Windy Cantika Ambil 3 Emas Kejuaraan Dunia di Hari Lebaran

muzweek.net – Tidak percuma Windy Cantika Aisah harus rayakan Idul Fitri 1443 di Yunani yang memiliki jarak beberapa ribu km dari daerah halamannya di Bandung, Jawa Barat.

Lifter putri Indonesia itu sanggup menyikat medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022 di Crete, Yunani, Selasa (3/5/2022).

Windy Cantika tampil di kelas 49 kg. Dia sukses merampas emas untuk tiga kelompok yaitu angkatan snatch, clean and jerk, dan keseluruhan angkatan.

Pada angkatan snatch, lifter berumur 19 tahun itu mencatatkan snatch 83 kg, clean and jerk 102 kg dan keseluruhan angkatan 185 kg.

Catatan itu tidak lebih bagus dibandingkan hasil di Olimpiade Tokyo 2020 saat Windy mencatatkan keseluruhan angkatan 194 kg, dengan perincian snatch 84 kg dan clean and jerk 110 kg, dan raih perunggu.

Medali perak untuk kelas 49kg putri dicapai lifter India, Yadav Gyaneshwari dengan angkatan snatch 73kg, clean and Jerk 83kg, dan keseluruhan angkatan 156kg.

Adapun medali perunggu dicapai lifter India, Rithika V, dengan angkatan snatch 69 kg, clean and Jerk 81 kg, dan keseluruhan angkatan 150 kg.

Kesuksesan Windy Cantika raih titel juara dunia

Kesuksesan Windy Cantika raih titel juara dunia telah diprediksikan awalnya oleh pelatih angkat besi Dirja Wihardja saat sebelum pergi ke arah Yunani.

“Dalam latihan setiap hari keseluruhan angkatannya dapat melewati yang diraih di kejuaraan dunia ini. Tetapi, saya tegaskan supaya dia tidak begitu ngotot, karena sesudah ini dia bakal tampil di SEA Game Vietnam,” kata Dirdja dalam info tercatatnya seperti termuat Di antara.

Dalam pada itu, lifter putri yang lain dari Indonesia, Najla Khoirunnisa, yang tampil di kelas 45 kg, tempati rangking empat dengan catatan angkatan snatch seberat 67 kg, clean and jerk 81 kg, dan keseluruhan angkatan 148 kg.

Walau tempati rangking empat, Najla Khoirunnisa sanggup membenahi catatan angkatan yang dibikinnya di Kejuaraan Dunia di Tashkent, Uzbekistan 2021 lalu, dengan angkatan snatch 64 kg, clean and Jerk 80 kg dan keseluruhan angkatan 144 kg.

Selainnya Windy dan Najla, Indonesia turunkan dua wakil yang lain dalam Kejuaraan Dunia Junior 2022, yakni Juliana Clarissa dan Rizki Juniansyah yang masing-masing akan turun pada nomor 45 kg putri dan 55 kg.

Posted on