7 Arah Wisata Kekinian Jogja yang Instagrammable

muzweek – Jangan ngaku petualang sejati bila setiap berkunjung ke Jogja cuma berkunjung ke Malioboro atau Pantai Parangtritis saja. Walaupun sebetulnya, Jogja sudah memiliki beberapa puluh tempat wisata baru yang hits, kekinian, dan Instragramable buat dikunjungi.

Supaya Anda tidak kudet alias kurang up-date, Kami telah merangkum tempat wisata di Jogja untuk referensi liburan Idul Fitri 1443 H kali ini, diawali dari ujung utara sampai selatan.

1. Litto (Little Tokyo) Jogja

Litto Jogja baru syah dibuka pada 18 Desember 2021. Tempat wisata yang ada di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul ini tiba dengan membawa keadaan keunikan Jepang. Bangunan dari arah wisata ini dibikin ala Negeri Sakura. Di dalamnya, ada restoran yang terbagi dalam 2 segi, yakni indoor dan outdoor.

Selain restoran, di Litto Jogja ada pula ressort dengan fasilitas yang lengkap. Ada 18 kamar dan 10 bungalow yang bisa disuruh oleh beberapa tamu untuk rasakan keadaan ala Jepang. Keadaan sejuk di Dlingo membuat pengalaman berwisata di Litto Jogja semakin terasa menyenangkan.

Tak perlu menggunakan paspor, pengunjung dapat cicipi keadaan keunikan Jepang. Semakin menarik, ada kolam renang dengan pemandangan bukit-bukit yang menakjubkan. Selain itu, tempat ini akan semakin terlihat elok saat matahari terbenam. Agar bisa cicipi keadaan di sini, kamu harus ambil kantong Rp 30 ribu.

2. Pinus Pengger Dlingo

Tidak jauh dari Litto, Anda bisa juga bertandang Pinus Pengger Dlingo. Tempatnya asri, dingin, dan nikmat buat refreshing. Spot fotonya betul-betul kekinian dan bagus untuk foto malam atau siang hari.

Di spot Pancawara dan Cetta Abipraya misalnya, cocok buat foto di saat malam hari berdasarkan bercahaya lampu Kota Yogyakarta. Tak perlu kuatir buat yang tidak punya kamera, karena ada jasa fotografi yang paling membantu, terutamanya saat foto malam hari.

 

7 Arah Wisata Kekinian Jogja yang Instagrammable

 

3. Obelix Hills

Obelix Hills yang ada di Dusun Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman termasuk arah baru di Jogja. Arah wisata ini baru syah dibuka pada Mei 2021 tempo hari. Pasarkan beberapa puluh spot instagenic, Obelix Hills jadi salah satu arah favourite untuk mengincar foto.

Tempat wisata ini keseluruhnya memiliki lebih dari 30 spot foto gratis yang berbagai. Satu diantaranya spot foto favorit di sana adalah The Edge yang berada di tepi jurang. Dari spot itu, wisatawan tidak cuma bisa berswafoto ria tapi melihat pemandangan Yogyakarta kesemuaannya. Harga ticket masuk Obelix Hills adalah Rp 15.000 pada Senin-Kamis dan Rp20.000 pada Jumat-Minggu dan hari berlibur nasional. Jam operasinya adalah setiap hari jam 10:00-22:00 WIB.

4. HeHa Sky View

HeHa Sky View sebagai satu diantaranya tempat wisata terbaru di Jogja dan paling hits saat ini. Ada di Jalan Dlingo-Patuk No. 2, Bukit Patuk, Gunungkidiul, arah wisata ini pasarkan gagasan selfie, restaurant, dan food stalls. Ada banyak penjual makanan kekinian mempunyai ide container untuk kamu yang menyenangi memanjakan lidah.

Selain itu, buat kamu yang ingin menambah stok swafoto ada banyak spot Instagrammable yang patut dicoba dengan latar pemandangan kota dari ketinggian. Selain street food mempunyai ide container, fasilitas yang ada di HeHa Sky View satu diantaranya adalah Garden Tempat, Sky Glass, Love Box, Reflecting Pool, Bean Bag Tempat, live music, HeHa Garage, sampai toko souvenir.

Harga ticket HeHa Sky View terhitung cukup bisa dicapai. Tapi, ongkos ini berlainan, tergantung hari dan jamnya. Dimulai dari Rp 10.000 – 20.000. Selanjutnya, jika ingin mengambil foto di sejumlah spot swafoto yang dipersiapkan, ada biaya tambahan yang dikenakan.

Posted on