7 Wisata Alam yang Ada di Indonesia

muzweek – Bentang alam Indonesia pasarkan banyak wisata alam yang menakjubkan untuk dikunjungi. Wisata alam yang ada di Indonesia ini sudah terkenal sampai ke luar negeri. Wisata alam ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan keanekaragaman hayati yang tidak bisa dijumpai di tempat lain.

Masyarakat pada tempat tetap jaga kearifan lokal baik dari segi adat istiadat sampai formasi bangunan. Menginap di Wae Rebo akan membuat Anda alami wisata alam yang tidak terlewati.

1. Dieng

Dieng sebagai teritori daratan tinggi yang lokasinya masuk ke daerah Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Mempunyai ketinggian rerata sekitaran 2.000 mdpl, teritori ini berada dekat sama kompleks Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro.

Menyaksikan keadaan geografisnya yang semacam itu, jadi tidak bingung jika Dieng mempunyai udara yang sejuk bahkan juga condong dingin. Sebagai teritori rekreasi, Dieng punyai beberapa tempat rekreasi populer yang jangan dilewati. Salah satunya Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan Pucuk Sikunir.

2. Kintamani

Berkunjung tempat wisata pantai saat berlibur ke Bali memang satu kewajiban. Namun untuk Anda yang ingin cari teritori sejuk di Bali dapat wisata ke wilayah Kintamani. Berada sekitaran 1 jam 30 menit dari Denpasar, Kintamani populer dengan pemandangan cantik Gunung Batur dan Danau Batur.

Daya magnet lain dari teritori Kintamani ialah rekreasi pemandian air panas yang berada di Dusun Toya Bungkah. Kabarnya, air panas di lokasi ini memiliki kandungan mineral yang bisa menolong rekondisi rematik dan pas untuk rileksasi..

3. Taman Nasional Komodo, NTT

Wisata alam yang ada di Indonesia seterusnya yaitu Taman Nasional Komodo, komune satwa yang pandemik komodo. Taman nasional ini ditetapkan pada 1980 dan ditegaskan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO tahun 1986. Taman Nasional Komodo meliputi Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar dan beberapa pulau kecil di daerah sekitarnya.

Selain Komodo, taman nasional ini pasarkan wisata bahari yang menarik buat dijelajahi terhitung Pantai Pink yang berpasir merah muda. Kehidupan bawah lautnya elok dengan terumbu karang dan biota laut lainnya.

7 Wisata Alam yang Ada di Indonesia

4. Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat sebagai kepulauan yang berada di Papua Barat. Keindahan alam Raja Ampat betul-betul eksotis dan memesona. Penelitian yang telah dilaksanakan Conservation International Indonesia (CII) menyangkutkan bila laut Raja Ampat sebagai satu diantaranya kawasan terumbu karang terbaik di Indonesia. Ada sekitar beberapa puluh kawasan wisata pantai dan bahari yang telah dikembangkan untuk kegiatan ekowisata.

5. Taman Nasional Way Kambas, Lampung

Taman Nasional Way Kambas meliputi rimba dataran rendah, rimba air tawar, dan padang rumput sebagai komune satwa liar. Taman ini pasarkan keanekaragaman flora dan fauna yang unik. Way Kambas meliputi bermacam rimba dataran rendah, rimba air tawar, padang rumput, semak belukar, dan satwa liar. Satu diantaranya satwa sebagai ikon di taman nasional ini adalah gajah Sumatera.

6. Kawah Ijen, Jawa Timur

Kawah Ijen sebagai satu diantaranya ikon daerah Jawa Timur. Ada di daerah Banyuwangi, kawah gunung ini pasarkan pemandangan yang menakjubkan dengan danau belerang yang warna biru. Kawah Ijen memiliki api biru yang disebutkan satu diantaranya kejadian alam terbaik di dunia.

7. Taman Nasional Ujung Kulon, Banten

Taman nasional ini adalah rumah untuk banyak satwa yang dilindungi terhitung badak Jawa yang nyaris hancur. Ada banyak tempat rekreasi yang terkenal di Taman Nasional Ujung Kulon seperti Desa Nelayan Cibanua, Curug Cipaniis, Sumber Pemandian Air Panas Cibiuk, dan Curug Cikacang. Itu rekomendasi wisata alam yang ada di Indonesia. Anda bisa cicipi keasrian alam Indonesia dari beberapa tempat ini.

Posted on