9 Referensi Tempat Rekreasi Anak di Jakarta Terkenal

muzweek – Ingatkah kamu beberapa hari saat kamu masih kecil? Bila pertanyaan itu diberikan saat ini di depan kamu, jawabnya bisa saja tidak. Meski begitu, pasti ada beberapa momen khusus yang terkesan dan membekas sampai kamu dewasa, seperti di saat berlibur keluarga, ataupun waktu kamu seru-seruan di tujuan rekreasi anak favorite dan terkenal saat kamu kecil.

Jika kamu ingin sang kecil rasakan pengalaman yang serupa, kamu dapat coba membawa ke beberapa tempat rekreasi anak di Jakarta di bawah ini. Tidak cuma bisa bermain sepuasnya, beberapa tempat ini direncanakan supaya menambahkan wacana sang kecil.

1. Skyworld Taman Mini Indonesia

Luar angkasa yang simpan banyak mistis selalu punyai tempat spesial untuk sang kecil. Untuk sang kecil yang punyai rasa ingin tahu tinggi pada roket, luar angkasa, dan semua jenis yang terkait dengan antariksa, Skyworld Taman Mini Indonesia Cantik datang sebagai salah satunya tujuan rekreasi anak Jakarta yang jangan dilewati.

Pada tempat ini, ada ruangan ekspos yang dihias dengan bermacam beberapa benda menarik seperti tiruan roket memiliki ukuran raksasa, pajangan yang tampilkan bermacam diorama perjalanan astronot sampai aturan tata surya. Sang kecil bisa berpose seperti seorang astronot di tempat kontrol room Skyworld Taman Mini Indonesia.

Skyworld Taman Mini Indonesia mempunyai dua sarana bagus yang jangan dilewati seperti Planetarium dan Cinema 5D yang tampilkan siaran menelusuri angkasa komplet dengan kesan terbangnya. Ada pula playground yang sediakan trampoline, wall climbing, ayunan dan seluncuran; dan tempat mini waterpark.

2. The Wave Pondok Cantik Waterpark

Belum ajak sang kecil pergi ke arah tempat eksotik dengan serangkaian pasir putih seperti wilayah Bali? Kamu dapat ajaknya ke The Wave Pondok Cantik Waterpark untuk bermain air sepuasnya. Di tempat rekreasi anak di Jakarta ini, terutamanya di tempat Pondok Cantik,

sang kecil bisa coba berseluncur dengan pemantauan dan pembimbingan dari staff terbiasa, santai di Lazy River, atau berseluncur di tempat Wizzard Slide yang mempunyai ketinggian berlainan. Sang kecil juga bisa bermain shooting air dan menunggu ember raksasa menumpahkan air di Aqua Play.

3. Houbii Urban Adventure Park

Bila ditanyakan tempat apa yang tampilkan macam aktivitas indoor yang memikat dan memerah keringat, tidak ada yang bisa menaklukkan Houbii Urban Adventure Park. Berada di Kebayoran Lama, Jakarta, taman petualang ini tawarkan banyak macam kegiatan asyik yang pas dituruti oleh semua kelompok, terutamanya anak kecil.

Tujuan rekreasi anak di Jakarta ini, sang kecil bisa salurkan energi mereka, latih otot badan dan jaga badan masih tetap aktif, sekalian bergaul dengan rekan-rekan seumuran mereka. Ada tempat trampoline yang luas, tempat High Rope Course, Ninja Course Obstacle yang sarat dengan halangan, Extreme Slide, Dodge Ball Tempat, dan beragam kegiatan yang lain di sini.

4. Jakarta Aquarium

Selainnya Taman Mini Indonesia Cantik dan Sea World Ancol, kamu dan sang kecil dapat berkunjung alternative rekreasi anak yang memperlihatkan biota laut seperti Jakarta Aquarium. Berada di salah satunya pusat belanja di Jakarta Barat, di Jakarta Aquarium, sang kecil bisa nikmati keelokan keberagaman kehidupan laut, berjumpa dengan binatang lucu seperti pinguin.

Ada juga Touch Pool, tempat di mana sang kecil bisa berhubungan dengan binatang laut kegemaran mereka; Aqua Trackking yang tampilkan cantiknya ikan pari berenang melalui air, dan atraksi teater kelas dunia ‘Pearl of the South Sea’ yang memperlihatkan fantasi dan tarian bawah laut.

9 Referensi Tempat Rekreasi Anak di Jakarta Terkenal

5. Museum of Toys

Kamu dan sang kecil punyai hoby yang serupa kumpulkan mainan unik? Bertandanglah ke Museum of Toys. Sebagai museum mainan pertama di Indonesia, Museum of Toys banyak memiliki koleksi mainan pendesain dari pendesain mainan lokal dan internasional.

Museum ini tampilkan koleksi individu Win Satrya dan beberapa kolektor mainan yang lain yang dihimpun sepanjang periode waktu 15 tahun. Ada lebih dari 3.000 figurine edisi benar-benar terbatas diperlihatkan dengan style unik, filosofi design, dan nilai riwayat di sini.

6. Kitchen Magis

Kamu dapat berkunjung Kitchen Magis yang berada di Mall Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan. Berlainan dengan kelas belajar mengolah untuk anak kecil yang lain, kamu tidak perlu pesan dari jarak jauh hari.

Ada banyak kelas mengolah yang dipisah berdasar umur dari anak, remaja, sampai dewasa. Ada juga program Mom dan Kids yang mengetes kesolidan kamu bersama sang kecil dalam mengolah kue atau makanan.

7. Faunaland Ancol

Tujuan rekreasi anak di Jakarta yang lain tidak kalah menariknya ialah Faunaland Ancol. Kebun binatang yang berada di Ecovention Building, Ancol, ini dibuat dengan nuansa rimba tropis. Faunaland di inspirasi dari wilayah Papua, di mana flora dan fauna eksotisnya hidup bersebelahan dengan serasi.

Berkunjung faunaland, kamu dan sang kecil bisa menemui singa putih, kangguru putih, burung-burung eksotik, kucing dan lain-lain. Ada paket Safari River Cruise untuk kamu yang ingin melalui sungai dan bertualang menyaksikan satwa secara tidak biasa.

8. Kidzania

Kidzania sebagai tujuan rekreasi anak di Jakarta seterusnya yang tidak hanya terkenal karena serunya tetapi juga mendidik. Bawa sang kecil liburan ke arah tempat rekreasi anak di Jakarta ini, sang kecil dapat mengenali, belajar,

bahkan juga coba langsung jalankan beragam karier dimulai dari pemadan kebakaran, koki, sampai penyiar radio atau polisi. Berada di Mall Pacific Place, setelah hebat bermain di Kidzania, setelah senang bermain kamu dapat memburu makan di restaurant-restoran yang ada di Mall.

9. Staycation di Hotel bersama Sang Kecil

Alternative rekreasi anak di Jakarta yang lain yang lebih sederhana namun tetap membahagiakan ialah lakukan staycation diakhir minggu. Ada banyak opsi hotel di Jakarta yang ramah anak dengan beragam sarana yang hendak jamin staycation bersama sang kecil jadi membahagiakan.

Satu diantaranya ialah DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro. Staycation di hotel ini, sang kecil dapat nikmati bermain di ruangan bermain atau bermain air di kolam renang anak. Disamping itu hotel ramah anak di Jakarta satu ini mempunyai sarana club anak yang jamin tidak akan buat sang kecil jemu saat staycation.

Satu kembali yang paling penting, hotel ini sebagai partner Traveloka CleanAccommodation yang telah bersertifikasi CHSE hingga kamu dapat targetkan #SmartStaycation dengan prosedur kesehatan dan kebersihan yang sama sesuai saran CHSE.

Posted on