9 Tempat Wisata di Lembang

Wisata ke sejumlah tempat wisata Lembang jadi pilihan jika kamu tengah berlibur di Bandung. Jaraknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota Bandung dan udaranya yang sejuk membuat sempurna sebagai arah untuk mengisi waktu rileks.

Masing-masing tempat pasarkan pengalaman berbeda, satu diantaranya keindahan alam yang memesona, wisata terlalu berlebih, sampai aktivitas luar biasa. Berikut sejumlah wisata Lembang yang telah ditetapkan Kompas.com dan dapat kamu kunjungi saat berlibur.

1. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang sebagai tempat wisata evaluasi dan penyeling yang ada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Pengunjung yang datang ke tempat ini, bisa belajar sekaligus liburan, bermain bersama satwa, dan berfoto dengan latar bangunan-bangunan unik berpembawaan Eropa. Satu diantaranya spot foto menarik dan populer pada tempat ini adalah rumah hobbit dengan desain sama dalam film The Lord of the Rings.

2. Orchid Forest Cikole

Satu diantaranya pilihan tempat wisata Lembang ini memiliki pemandangan rimba pinus yang cantik sampai banyak dilkunjungi wisatawan. Ada banyak aktivitas yang bisa dikerjakan di Orchid Forest, terhitung mini golf, bermain bersama kelinci pada tempat rabbit forest, dan menunggang kuda. Orchid Forest dibuka setiap hari, start jam 09.00 s/d 18.00 WIB. Baca juga: 8 Tempat Wisata Malam di Bandung, Ada Rimba Berpijar yang

3. Fairy Garden by The Lodge

Lokasi Fairy Garden by The Lodge berada di Jalan Maribaya Nomor Km. Ini jadi pilihan arah wisata Lembang yang dapat kamu kunjungi. Pengunjung, terutamanya anak-anak, bisa bermain di sejumlah fasilitas luar biasa, seperti gopher maze, lola’s library, giant book, taman bunga, florania, dan art factory. Tempat ini bisa dikujungi pada Sabtu dan Minggu, start jam 09.00 sampai 17.00 WIB.

4. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat jadi salah satu pilihan tempat wisata Lembang yang dapat dikunjungi dan pasarkan pemandangan alam yang mengagumkan. Curug ini ada di Ciwangun Elok Cp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, dan berdekatan dengan rimba pinus. Pengunjung bisa datang kapan pun ke tempat ini. Karena, jam operasinya sejauh 24 jam.

5. Lembang Wonderland

Jika mencari wisata Lembang yang luar biasa tempat bermain anak, kamu bisa datang ke Lembang Wonderland. Harga ticket masuk per-orangnya sekitar Rp 35.000 dan gratis untuk anak dengan tinggi di bawah 80 cm (cm).

 

 

6. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah sebuah pondokan dengan keadaan rimba yang asri dan sejuk. Harga sewa pada tempat ini diawali dari Rp 650.000. Banyak aktivitas luar biasa yang bisa dikerjakan, seperti out bound di alam bebas, trekking, fun rides dan kemah. Tempat ini dibuka setiap hari, start jam 09.00 sampai 17.000 WIB.

7. Jungle Milk Lembang

Pilihan wisata Lembang ini ada pada ketinggian 1.600 mtr. di atas laut (mdpl) dan pasarkan lokasi kemah private dengan kuda-kuda yang dilepaskan di alam bebas. Selain untuk kemah, ada tempat wisata sekaligus paket makanan yang ditawarkan diawali dari Rp 150.000 per-orang. Lokasinya ada di Genteng, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan buka setiap hari, kecuali hari Senin.

8. Floating Pasar

Floating Pasar menjadi salah satu pilihan wisata Lembang yang pasarkan pengalaman unik. Gagasan tempat wisata ini adalah pasar terapung dengan beberapa perahu yang jual bermacam jajan. Pengunjung yang datang juga bisa cicipi panorama sekitar dengan naiki perahu. Floating Pasar dibuka dari jam 09.00 sampai 18.00 WIB setiap hari, sampai bisa dikujungi kapan saja.

9. Dago Bakery Punclut

Restoran ini memiliki spot foto unik, yaitu bangunan ala Eropa berbentuk kastel dengan dominasi warga gelap. Yang ingin datang ke Dago Bakery Punclut, biaya masuknya diawali dari Rp 20.000 untuk hari biasa dan mengawali dari Rp 25.000 per-orang untuk hari berlibur. Lokasinya ada di Pagermaneuh Nomor 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Posted on