9 Tujuan Rekreasi Sumatera yang Harus Kamu Datangi

muzweek – Ada banyak tujuan rekreasi di Sumatera yang reputasinya tidak cuman populer di Indonesia, tetapi terkenal di dunia.

Tujuan Rekreasi di Sumatera

1. Pesisir Kalianda, Lampung

Lampung sebagai salah satunya propinsi di Sumatera yang populer akan keelokan pantai-pantainya. Bila kamu bertandang ke Lampung lewat lajur laut dan bertambat di Dermaga Bakauheni, kamu dapat melipir ke Pesisir Kalianda di mana sepanjang pesisir itu kamu dapat berkunjung beberapa pantai cantik seperti Pantai Tapak Kera, Pantai Kedu, Pantai Marina, Pantai Batu Lapis, Pantai Merak Belantun, Pantai Sebalang, dan beberapa pantai cantik yang lain.Disamping itu, di Lampung masih ada beragam pantai cantik yang lain yang dapat kamu datangi dimulai dari Pantai Tanjun Setia, Pantai Pasir Putih, Pantai Krui dan Pantai Gigi Hiu.

2. Danau Ranau

Di tepian propinsi Lampung dan Sumatera Selatan, kamu dapat menemui tujuan rekreasi di Sumatera seterusnya, yaitu Danau Ranau. Tempat wisata di Sumatera satu ini sebagai danau paling besar ke-2 di pulau Sumatera sesudah Danau Toba. Selainnya pemadangannya yang masih asri, daya magnet yang lain dari tujuan rekreasi di Sumatera satu ini ialah udaranya yang paling sejuk dan beri kesegaran hingga kamu akan dibikin kerasan nikmati panoramanya.

3. Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi

Dari Sumatera Selatan, kamu dapat meneruskan perjalanan road trip ke Jambi dan menemui Bukit Khayangan, tempat wisata di Sumatera yang ada di ketinggian 1.500 mtr. di atas laut. Kehadiran kabut dan awan yang turun ke daratan tendah membuat kamu seperti tengah ada di atas awan. Dari tempat wisata di Sumatera ini kamu dapat melihat lebih dekat pemandangan Gunung Kerinci yang mengagumkan. Buat kamu yang cari situasi berlainan yang sanggup beri kesegaran pemikiran, tujuan rekreasi di Sumatera satu ini bisa saja opsi terbaik.

4. Lembah Harau, Payakumbuh

Tempat wisata di Sumatera setelah itu Lembah Harau yang berada di Payakumbuh, Sumatera Barat. Teritori cagar alam yang mengapit Kelok Sembilan ini menyuguhkan pemadangan cantik ngarai dengan beberapa tebing granit dan kerudung yang paling eksotik. Makin cantik karena di teritori tujuan rekreasi Sumatera ini ada air terjun dan kehadiran beberapa rumah tradisi Minangkabau yang menambahkan unik panoramamu saat berkunjung ke Lembah Harau.

9 Tujuan Rekreasi Sumatera yang Harus Kamu Datangi

 

 

5. Ngarai Sianok, Bukittinggi

Masih ada di Sumatera Barat, kamu dapat meneruskan penjelajahanmu ke Ngarai Sianok. Tujuan rekreasi di Sumatera ini berada di tepian Bukittingi, Kabupaten Agam dan sering dipanggil Lembah Pendiam karena situasi di teritori ini benar-benar sunyi hingga kamu dapat rasakan atmosfer tenang dan damau. Waktu terbaik untuk berkunjung tujuan rekreasi di Sumatera ini ialah sore hari. Selain udara sejuknya yang makin teduh, kamu bisa juga nikmati pemandangan matahari tenggelam yang paling cantik pada tempat ini.

6. Danau Maninjau, Sumatera Barat

Sumatera Barat memang kaya tujuan rekreasi, tempat wisata di Sumatera terkenal setelah itu Danau Maninjau. Walau perjalanan ke tujuan rekreasi di Sumatera ini cukup melawan, tetapi panorama cantik yang memikat di Danau Maninjau ditanggung akan membuat perjalanan itu lunas terbayar.

7. Ombak Bono, Riau

Spot surfing di Indonesia memang sangat terkenal di dunia. Berlainan dengan spot surfing yang secara umum ada di pantai, tujuan rekreasi di Sumatera seterusnya ini tawarkan kesan berseluncur di sungai.  Ada di propinsi Riau, persisnya di Sungai Kampar, kamu dapat mendapati peristiwa alam ombak Bono di mana tatap muka arus air tawar dan air asin yang hasilkan gelombak yang paling pas untuk surfing. Untuk rasakan langsung pengalaman surfing di tempat wisata Sumatera satu ini, pastikanlah kamu mendatanginya di bulan purnama pertama bulan Agustus di mana peristiwa ombak Bono ini terjadi.

8. Danau Toba dan Pulau Samosir, Sumatera Utara

Bicara masalah tujuan rekreasi di Sumatera, tidak akan komplet tanpa berkunjung ke danau Toba dan pulau Samosir yang ada di tengahnya. Danau paling besar di Indonesia, bahkan juga di Asia Tenggara ini sebagai danau vulkanik yang sudah berumur beberapa ribu tahun. Selainnya tawarkan keelokan pemandangan alam yang paling mengagumkan, kamu bisa juga mengenali lebih dekat tradisi budaya warga Batak di desa-desa yang ada di sekitaran danau ini atau pulau Samosir.

9. Pantai Lhok Me

Berpindah ke propinsi paling ujung utara dari pulau Sumatera, tujuan rekreasi di Sumatera yang lain ialah Pantai Lhok Me yang berada sekitaran 30 km dari Banda Aceh. Kekhasan dari tempat wisata di Sumatera satu ini ialah kehadiran beberapa pohon yang bertumbuhan di tengah laut, menjadikan salah satunya spot photo yang bagus sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.