Arah Wisata Terbaik di Indonesia yang Go-international

muzweek – Jakarta Arah wisata terbaik di Indonesia tidak terhitung jumlahnya. Mayoritas wilayah Indonesia mempunyai potensi wisata yang unik dan khas ke-2 nya. Arah Wisata terbaik di Indonesia menjadi tujuan banyak wisatawan baik lokal atau luar negeri.

Beberapa arah wisata terbaik di Indonesia bahkan sudah go-international dan menjadi tujuan berlibur wisatawan luar negeri. Sebagian orang pasti sepakat bila bali sebagai arah wisata terbaik di Indonesia yang begitu go-international. Tapi, arah wisata terbaik di Indonesia bukan hanya Bali.

Saat ini ada beberapa arah wisata terbaik di Indonesia yang mulai memperoleh perhatian dunia. Arah ini pasarkan sejuta daya magnet yang tidak kalah eksotis dari Bali. Berikut arah wisata terbaik di Indonesia

Lombok

Lombok jadi daya tarik wisata yang tidak kalah eksotis dari Bali. Gunung Rinjani ialah gunung berapi tertinggi di Indonesia, dengan puncaknya raih 3.726 mdpl. Danau Kawah Segara Anak yang ada di atas gunung berapi ini, menjadi tujuan beberapa wisatawan.

Selain itu, Lombok terkenal dengan Gili yang dimilikinya. Gili mempunyai makna pulau kecil dalam bahasa Sasak. Lombok memiliki lebih dari 20 Gili. Tiga yang paling dicintai wisatawan adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Di Lombok wisatawan juga bisa bertandang desa-desa tradisional dan bersatu dengan masyarakat asli suku Sasak. Di sini wisatwan bisa rasakan langsung kehidupan tiap hari mereka di desa tenun Sade dan Rambitan.

Raja Ampat

Raja Ampat mulai dikenal sebagai surga tersembunyi di Timur Indonesia. Nama Raja Ampat sendiri dipercaya datang dari legenda di mana seorang wanita rasakan tujuh telur, dengan 4 salah satunya menetas dan jadi raja dari 4 pulau khusus, sementara tiga lainnya jadi seorang wanita, hantu, dan batu.

Raja Ampat menjadi tujuan khusus beberapa penggemar daya magnet bawah air. Wilayah Raja Ampat meliputi 9,8 juta hektar tanah dan laut, rumah untuk 540 type karang, lebih dari 1.000 type ikan karang dan 700 type moluska.

Raja Ampat jadi kekayaan laut yang paling berbagai di dunia. Berdasarkan laporan yang dikembangkan oleh The Nature Conservancy dan Conservation International, sekitar 75% spesies laut dunia hidup di Raja Ampat.

 

Arah Wisata Terbaik di Indonesia yang Go-international

 

Danau Toba

Danau Toba sebagai danau terbesar di Asia Tenggara dan satu diantaranya danau terdalam di dunia. Danau kawah besar ini memiliki sebuah pulau hampir seukuran Singapura di tengahnyanya yaitu pulau Samosir. Pulau Samosir menjadi tujuan untuk belajar kisah, seperti pusara batu dan desa tradisional.

Danau Toba ada di ketinggian 900 mtr. di atas laut memiliki cuaca sejuk, jauh dari panas, kelembapan, dan pencemaran kota. Di tahun akhir warga sekitar biasa mengadakan Festival Danau Toba. Festival ini event budaya, pariwisata dan olahraga.

Cikal akan event ini adalah Pesta acara Danau Toba dan dimulai tahun 1980an dan berpindah jadi Festival Danau Toba pada tahun 2011. Sejak tukar jadi Festival Danau Toba lokasi implementasi event dikerjakan secara bergantian di Kabupaten sekawasan Danau Toba.

Wakatobi

Kabupaten Wakatobi telah ditetapkan sebagai Taman Laut Nasional. Wakatobi memiliki i keseluruhnya 1,4 juta hektar, 900.000 hektar satu diantaranya dihias dengan bermacam type spesies terumbu karang tropis.

Wakatobi dikenal secara luas memiliki jumlah spesies terumbu dan ikan tertinggi di dunia. Beberapa pulau ini terkenal sebagai penghalang karang terbesar di Indonesia, kedua setelah Great Barrier Reef di Australia.

Wakatobi menjadi pusat penyelaman yang meawarkan pengalaman tidak terlewati. Ada ebih dari 50 situs menyelam fenomenal yang mudah dicapai dari beberapa pulau khusus. Wakatobi sendiri disebut memiliki 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari keseluruhnya 850 koleksi dunia.

Taman Nasional Komodo

Ada di antara pulau Sumbawa dan Flores di provinsi Nusatenggara Timur, Pulau Komodo jadi Taman Nasional Komodo, kadal terbesar di dunia yang hanya dapat ditemui di wilayah ini. Pada tahun 1986, Taman Nasional Komodo ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia dan Cagar Manusia dan Biosfer oleh UNESCO.

Taman Nasional Komodo meliputi keseluruhnya 29 pulau vulkanik terhitung 3 pulau khusus Rinca, Padar dan Komodo. Taman ini sebagai rumah untuk sekitar 2.500 Naga Komodo dan fauna darat lainnya. Medan taman ini unik berbagai, terdiri dari lereng pegunungan, rimba hujan tropis, padang rumput rimba, dan pantai berpasir putih bersih.  Lingkungan laut di Taman Nasional Komodo ialah yang terkaya di dunia dalam flora dan fauna dan relatif belum juga ditemukan.

Borobudur

Candi Borobudur telah lama jadi kebanggaan Indonesia. Candi Borobudur sebagai monumen Budha terbesar di dunia, sebuah situs kuno yang luas dilihat seperti satu diantaranya dari 7 peristiwa dunia. Borobudur dibikin ada zaman ke-9 pada masa pemerintahan dinasti Syailendra.

Borobudur dihias dengan 2.672 panel relief dan 504 patung Buddha. Arsitektur dan batu candi ini tidak ada bandingannya. Candi ini dihias dengan ukir-pahatan batu di relief yang sebagai wakil gambar dari kehidupan Buddha. Pemerhati mengklaim bila ini adalah ansambel relief Buddha terbesar dan terlengkap di dunia, yang tidak tertandingi dalam artistik.

Posted on