Daftar Tempat Wisata Paling Terkenal di Dunia

muzweek – Saat berwisata ke luar negeri, pelancong jamak bertandang arah wisata sebagai ikon atau landmark terkenal dari negara tersebut. Berfoto dengan landmark sebagai latar belakang, bisa dilihat telah sah berwisata ke negara tersebut. Berikut daftar wisata terkenal di dunia.

Tempat ikonik atau landmark umumnya menjadi tujuan wisata khusus beberapa pelancong, khususnya buat mereka yang pertama kalinya datang ke negara tersebut. Dari lokasi itu, beberapa pelancong dapat belajar dan tonton langsung keindahan dan keindahan peninggalan manusia pada masa kemarin.

Wisata Populer Eropa

Daratan Eropa mempunyai kekhasan arsitektur tertentu lainnya dengan benua lain. Arsitektur Eropa berkembang turuti zaman seperti model Renaissance, gothic, barok, dan rococo. Semua mempunyai beberapa ciri masing-masing turuti budaya pada tempat.

1. Menara Eiffel, Paris

Mencuplik Planet Ware, menara perancangan Gustave Eiffel ini permulaannya diprediksi dibikin pada 1884. Tapi, pembangunan baru saja berjalan di tahun 1887 dan selesai dan ditetapkan pada 31 Maret 1889. Kisah dan keindahan Menara Eiffel jadi magnet untuk pariwisata Paris.

Belum saat matahari terbenam, Menara Eiffel kerap jadi spot foto romantis untuk pasangan. Tidak aneh jika Menara Eiffel mampu menarik juta-an wisatawan setiap tahunnya.

2. Colosseum, Roma

Italia memiliki banyak landmark dunia populer. Tapi, dari semua landmark itu, Flavian Amphitheatre atau yang dikenal dengan Colosseum sebagai landmark paling ikonik. Colosseum berada di jantung kota Roma, sampai tidak sulit merasakan tempat ini. Daya tarik khusus Colosseum berada di kisah panjang dan keindahannya. Pada masa lalu, Colosseum menjadi tempat pertarungan untuk beberapa gladiator. Di lain sisi, Colosseum Roma sebagai bukti keagungan Kekaisaran Romawi yang dapat dilihat sampai saat ini. Gunakan pemandu tur berpengalaman agar wisata Colosseum Roma lebih berkesan.

3. Acropolis, Athena

Yunani dikenal akan narasi mitologi dewa-dewi yang populer di seluruh dunia. Doktrin itu tercermin dalam beberapa puing kuil Athena di Yunani. Kabarnya, kuil Athena dibikin sebagai bentuk persembahan ke dewi Athena, sang dewi pelindungan beberapa pahlawan Yunani.

Tapi saat ini, Acropolis of Athena menjelma sebagai situs arkeologi kuno yang penting dan masuk ke Warisan Dunia UNESCO, terhitung kuil Parthenon, kuil penyembahan khusus untuk dewi Athena. Walaupun namanya kuil Athena, dalam kompleks kuil ada kuil penyembahan dewa lain seperti Zeus.

Selain melihat keindahan beberapa puing Acropolis, Anda juga bisa mengenal kisah lengkap Acropolis sampai cikal akan peradaban barat dengan berkunjung ke museum Acropolis dan banyak tempat menarik lain di sekitar kuil.

4. Stonehenge, Inggris

Stonehenge sebuah situs megalitikum yang terdiri dari bebatuan raksasa yang berdiri kuat dan dipercayai membuat pola astronomi tertentu. Tempat ini jadi salah satu arah wisata terkenal di dunia. Web ini telah ada sejauh beratus-ratus tahun, dan timbulkan banyak perbincangan penelitian di barisan sejarawan dan peneliti.

Sejarawan Inggris sepakat jika Stonehenge menjadi tempat penting lebih dari seribu tahun, walaupun tidaklah dijumpai apa sebagai daya tarik sebagian orang pada masa itu datang ke arah tempat Stonehenge. Terlepas dari itu, Stonehenge sukses menarik beberapa ratus ribu pelancong yang ingin ketahui pada web megalitikum ini.

Anda bisa melihat beberapa situs penting lainnya di sekitar Stonehenge saat melawat ke tempat ini. Stonehenge dapat dilaksanakan dengan berkendara sejauh 6,5 jam dari kota London. UNESCO masukan Stonehenge sebagai Warisan Dunia pada tahun 1986.

Wisata Populer di Afrika

Daftar Tempat Wisata Paling Terkenal di Dunia

1. Piramida Giza, Mesir

Berganti ke benua Afrika, di tengah padang gurun pasir, ada situs kuno yang dibikin lebih dari 4.500 tahun tempo hari. Piramida Giza jadi landmark ikonik Mesir yang disebutkan bukti kisah penting peninggalan penguasa Mesir kuno, Firaun. Piramida Giza ada cocok di pinggir kota Kairo.

Selain piramida, Anda bisa menyaksikan patung Sphinx dan tempat pemakaman keluarga Firaun di sekitar lokasi. Agar bisa raih ke lokasi ini, Anda harus naiki unta yang ada beberapa disekitaran tempat piramida sekaligus rasakan kesan-kesan Mesir masa kemarin.

Gunakan pemandu tur berpengalaman untuk mendapat informasi piramida secara utuh dan penting. Anda bisa masuk ke piramida, tetapi tidak disarankan untuk pasien klaustrofobia. Banyak anggapan, waktu terbaik bertandang piramida yakni saat dekati matahari terbenam.

Wisata Populer di Asia

1. Petra, Yordania

Petra sebagai kota kuno yang berada di Yordania. Diprediksi, kota kuno ini dibikin pada zaman ke-4. Pada masa lalu, Petra sebagai kota metropolitan dan pusat perdagangan. Tapi saat ini, Petra menjelma sebagai situs arkeologi dan ikon penting dari Yordania.

Jika disaksikan saat ini, status Petra ada 120 km dari Yerusalem segi selatan dan Amman, dan berada di Damaskus, Suriah, dan Laut Merah. Lokasi ini singkat menjadikan Petra sebagai pusat perdagangan masa lalu di daerah itu.

Situs Petra terbawa namanya saat ada pada film Indiana Jones. Kota ini ada pada ngarai, dengan beberapa ciri bangunan berwujud potongan batu tepat warna merah berpembawaan romawi. Karena warna batunya, Petra kerap disebutkan sebagai ‘Kota Mawar,’ dan masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO tahun 1985.

2. Candi Borobudur, Indonesia

Ada di Magelang, Jateng, diam candi Budha yang bungkusyhurannya sampai ke luar negeri, dan sebagai monumen Budha terbesar di dunia. Indonesia patut berbangga, memiliki satu diantaranya harta karun Situs Warisan Dunia UNESCO.

Candi ini dibuat pada dinasti Syailendra pada zaman ke-8 dan ke-9 sekitar tahun 800 M. Pembangunan Candi Borobudur memakan waktu beberapa puluh sampai beberapa ratus tahun sampai benar-benar usai pada masa pemerintahan raja Samaratungga tahun 825 M.

Bungkusyurannya sempat sirna sejauh beratus-ratus tahun karena terpendam dalam formasi tanah dan debu vulkanik sampai banyak pohon dan semak belukar. Candi Borobudur ditemukan secara tidak sengaja oleh Thomas Stamford Raffle yang saat itu menggenggam sebagai Gubernur Jenderal di Pulau Jawa pada 1811.

Skema candi Borobudur, disebut arkeolog, alami pemugaran sering sampai jadi bentuk saat ini. Skema candi memiliki makna tertentu seperti kepercayaan umat Budha pada roda kehidupan.

Posted on