Selingan Gratis Saat Harus di Rumah

muzweek.net – Sejak wabah, kata ‘concert from home’ mungkin sekarang sudah tidak berasa asing dalam telinga Kalangan Muda. Beragam musisi-musisi besar seperti Chris Martin, John Legend, Charlie Puth bahkan juga Pink sudah lakukan online mini concert lewat sosial media mereka masing-masing dari rumah. Selainnya mendapatkan selingan lebih ringkas, ada banyak faedah dengar musik buat kesehatan psikis lo, loh!

Tambahkan Suasana hati

Selingan Gratis saat Harus di Rumah

Kebatasan mobilisasi bisa jadi membuat kalian jarang-jarang berjumpa beberapa orang yang sebetulnya penting buat hidup kalian. Misalkan, telah berapakah lama nih kamu tidak bertemu sama pacar? Nach, mungkin dengar musik dapat menjadi salah satunya obat rasa ‘jauh’ itu, Kalangan Muda! Masalahnya musik akan menggairahkan hormon serotonin untuk dikeluarkan oleh otak. Hormon itu mempunyai peranan yang besar untuk membenahi situasi hati seorang dan turut serta dalam pembangunan ‘rasa berbahagia’.

Tetapi, jenis musik yang kamu tentukan mempengaruhi, loh! Musik dengan makna yang positif dan mempunyai beat yang bisa lebih cepat condong bisa menyuntikan elemen positif untuk pendengarnya . Maka, janganlah sampai karena dengarkan musik bimbang terus-terusan, bukanlah menjadi positif, justru jadi semakin bimbang!

Menghilangkan Stress

Selingan Gratis saat Harus di Rumah

Sekolah, kuliah, dan kerja dari rumah bisa jadi menambahkan berat stress untuk hidup lo. Karenanya, bisa jadi musik menjadi satu diantara alternative penyalur stress lo, Kalangan Muda!

Dikutip dari muzweek.net, rupanya saat dengarkan musik, beberapa otak akan bekerja semakin banyak serta lebih berkembang. Ini juga bisa kurangi hormon kortisol, yang disebut hormon perangsang stress. disamping itu, musik dapat menghasilkan bahan kimia opioid secara alami.

Fun fact, bahan kimia opioid dapat hilangkan merasa sakit alami dalam tubuh, terhitung sakit di kepala yang disebabkan oleh stress yang terlalu berlebih.

Tambahkan Kualitas Tidur

Selingan Gratis saat Harus di Rumah

Tidak dapat disangkal, pada saat ini, tidur ‘dini hari’ telah dipandang seperti tren untuk remaja atau dewasa muda. Dikutip dari muzweek.net, kualitas tidur remaja dan dewasa muda Indonesia memang buruk sekali, yakni cuma sekitar di antara 6 jam 46 menit sampai 7 jam 25 menit.

Berdasar data dari sleepcycle, mereka umumnya mulai tidur jam 11.56 PM sampai pagi hari. Salah satunya argumen umum kenapa remaja dan dewasa muda condong tidur tengah malam yakni ‘tidak dapat tidur’ dan ‘tidak berasa mengantuk.

Tetapi, Dikutip dari muzweek.net, dengar musik ternyata bisa juga tingkatkan kualitas tidur lo loh! Dengar musik yang mempunyai irama lamban sekitaran 60 sampai 80 BPM sepanjang 45 menit mempunyai potensi membuat lou santai hingga dapat gampang tertidur pulas.

Salah satunya jenis musik yang disarankan yakni beberapa karya classic, seperti Mozart sampai Bach untuk didengar saat sebelum tidur. Tetapi, lo masih tetap bisa sesuaikan musik yang ingin lo dengar, ya.

Yap… Tersebut ke-3 faedah dari musik yang bisa lo rasakan saat dengarkan musik yang dicintai. Sekarang, industri musik di Indonesia sangat berkembang, Kalangan Muda! Maka makin bertambah tipe musik yang dapat lo dengar.

Buat lo yang stress atau jemu karena wabah,langsung dengar beberapa musik lokal yang tidak kalah kwalitasnya dengan musik barat dan janganlah lupa being proud of our local music, Kalangan Muda!

Posted on