Takut! Pelancong Jatuh dan Wafat dari Sarana di Taman Selingan Orlando

muzweek.net, Jakarta – Kejadian menakutkan terjadi di taman selingan ICON Park di teritori Orlando. Seorang anak lelaki berumur 14 tahun jatuh dari sebuah sarana dan wafat. Mencuplik CNN, anak namanya Tire Sampson jatuh dari sarana berlebihan namanya Orlando Free Fall. Dalam video yang tersebar di sosial media yang kabarnya memperlihatkan peristiwa itu, kelihatan semua pelancong sudah duduk memakai sabuk pengaman di dada dan pundak mereka.

Sebentar sesudah naik ke atas menara, 2,5 menit selanjutnya kendaraan yang bawa pelancong itu turun. Tetapi kurang lebih lima detik sesudah turun dengan kecepatan lumayan tinggi, salah satunya pelancong yang dijumpai ialah Sampson jatuh dari bangku saat sebelum kendaraan ini capai tanah.

Beberapa orang berteriak dan camera memperlihatkan badan yang terkapar di dasar menara.

Panggil ambulans! Ia barusan jatuh, teriak seorang.

Sesudah kejadian itu, Sampson dibawa ke rumah sakit. Tetapi sayang nyawanya tidak terselamatkan, ia wafat karena cedera yang dialaminya.

Dalam pada itu, polisi di tempat akan tentukan apa kejadian ini kecelakaan atau tersengaja. Nampaknya ini ialah bencana yang menakutkan, kata kepolisian Orange County, John Mina.

Sarana Dibuka Pada Desember lalu itu telah lewat peninjauan keselamatan

Takut! Pelancong Jatuh dan Wafat dari Sarana di Taman Selingan Orlando

Sarana yang baru dibuka pada Desember lalu itu telah lewat peninjauan keselamatan dan tidak ada kekurangan yang tertera dalam laporan. Sementara, gagasannya sarana akan dicheck kembali ke bulan Juni.

Menurut petinggi perusahaan yang menjalankan sarana Free Fall, Sampson ada dalam status yang aman di bangku.

Ya, (ia ditangkap di bangku). Itu yang kami kenali sekarang ini . Maka satu kali lagi, kami menjalankan kendaraan dengan menimbang semua perlakuan penangkalan keselamatan dan semua berada di tempatnya dan berikut kenapa kami lakukan penyidikan, kata Direktur Pemasaran dan Marketing untuk Group Slingshot yang menjalankan sarana itu ke Spectrum News 13.

Ia juga ucapkan rasa bela sungkawa atas kematian Sampson. Sarana ini sudah ditutup sampai pernyataan selanjutnya sepanjang kejadian itu diselidik.

Kami benar-benar terpukul dengan yang terjadi pada tamu muda kami ini, kata Stine.

Kami ingin ketahui apa yang terjadi pada pemuda ini dan keselamatan ialah yang paling penting untuk kami, baik dengan tamu kami atau pegawai kami, ia menambah.

Stine berasa kebingungan karena sarana itu mempunyai performa yang bagus. Ia menjelaskan tidak sempat ada permasalahan dengan naiki sarana berlebihan ini.

Kami telah bekerja nyaris 3 bulan dan performanya hebat. Dan berikut yang memusingkan, kata Stine.

The Free Fall sebagai sarana dengan wujud menara dengan tinggi 131 mtr. yang bawa 30 pelancong ke atas pucuk. Saat sampai di atas, kendaraan yang bawa pelancong akan miring 30 derajat dan mengarah ke bawah saat sebelum terjun bebas nyaris 121 mtr. dengan kecepatan melewati 75 mtr. /jam.

Posted on