Tempat Indah Yang Jarang Tersentuh Manusia

muzweek – ini adalah beberapa tempat yang sangat jarang sekali di jamah oleh manusia dan salah satu tempat yang asri di dunia.

1. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda ialah tempat paling misteri di Samudera Atlantik yang ada di tepian Miami, Bermuda dan Puerto Rico. Merilis History, 28 Agustus 2018, beberapa puluh kapal dan pesawat sudah lenyap di Segitiga Bermuda. Lokasi ini juga sampai sekarang masih jadi mistis karena tidak dapat dicapai dan dideteksi oleh manusia.

Kapal dan pesawat yang sempat lenyap disampaikan tidak mengirim beberapa pesan genting lewat radio. Ada beragam teori fenomenal berkenaan Segitiga Bermuda, tapi tidak ada yang mengenali lenyapnya kapal dan pesawat itu.

2. Gurun Namib

Gurun Namib meurpakan salah satunya gurun di Namibia. Merilis Insider, 17 Desember 2019, urun ini sebagai salah satunya tempat terkering di Bumi dan mayoritas belum ditelusuri. Gurun Namib di Afrika diprediksi menjadi satu diantara gurun paling tua di dunia. Daerah Namib Selatan dilukiskan oleh Dana Margasatwa Dunia sebagai mayoritas belum ditelusuri, walau dipercaya tidak banyak memiliki vegetasi.

3. Pulau Surtsey

Surtsey ialah sebuah pulau vulkanik di Islandia yang jarang-jarang tersentuh oleh manusia. Pulau ini cuman pernah dibuka untuk kebutuhan riset. Periset atau periset yang bisa ke situ juga harus benar-benar terbiasa.

Pulau Surtsey berada di laut lepas selatan Islandia, tercipta dari letusan gunung berapi yang terjadi di antara tahun 1963 dan 1967. Menurut UNESCO, pulau ini menjadi salah satunya daerah yang bebas dari terlibat manusia.

4. Pulau Sentinel Utara

Pulau Sentinel Utara sebagai sisi dari Kepulauan Andaman di Samudra Hindia, yang nyaris tidak tersentuh. Ada suku warga asli, yang dikenali sebagai Sentinel yang dipercaya menempati pulau terasing itu. Di tahun 2018, pulau itu mendapatkan perhatian saat seorang misionaris Amerika disampaikan meninggal saat ada di sana diperjalanan visi keagamaan. Sementara beberapa crew film dokumenter, antropolog, dan periset sudah berkunjung pulau itu pada 1960-an dan 70-an, tapi sedikit yang dijumpai mengenai Sentinel Utara.

5. Gangkhar Puensum

Gangkhar Puensum adalah gunung paling tinggi di dunia yang belum pernah didaki. Lokasinya ada di Bhutan dekat perbatasannya dengan Tibet. Gunung Gangkhar Puensum mempunyai ketinggian 24.981 kaki di atas tanah.

Gunung ini dipercaya tidak pernah dikalahkan, tapi di tahun 1994, calon pendaki mulai dilarang coba capai pucuk gunung, karena pemerintahan menutupnya untuk pendaki. Semua pucuk di Bhutan yang semakin tinggi dari 19.800 kaki ditutup di tahun yang serupa untuk menghargai keyakinan religius warga di tempat.

Tempat Indah Yang Jarang Tersentuh Manusia

 

Tempat Indah Yang Jarang Tersentuh Manusia

6. Benua Antartika

Antartika ialah benua yang mayoritas tidak memiliki penghuni. Benua ini sarat dengan beberapa daerah yang belum ditelusuri. Mayoritas periset dan periset yang habiskan waktu di Antartika menempati wilayah sekitaran stasiun riset karena rentang alam yang berlebihan.

Ini karena mayoritas daerah di Benua Antartika tidak memang pantas huni. Salah satu benua yang tak pernah ditempati oleh manusia, 96 % dari pulau itu tertutup es, yang rerata tebalnya lebih satu mil (1,6 km).

7. Pulau Devon

Pulau Devon berada di Kanada. NASA memvisualisasikan pulau ini sebagai “gurun kutub”. Ini karena Pulau Devon yang tertutup es berada di Arktik Kanada. Pulau Devon sebagai pulau tidak memiliki penghuni paling besar yang berada di Bumi.

Dengan temperatur dan keadaannya yang berlebihan, tidak ada manusia yang menempati pulau itu semenjak 1930-an atau 1940-an. Walau begitu, Pulau Devon masih tetap dipakai untuk riset oleh NASA. Pulau ini disebutkan mempunyai keadaan yang serupa dengan Mars, hingga team NASA sudah mengetes perlengkapan dan baju luar angkasa di Devon saat sebelum memakainya di planet merah.

8. Palung Mariana

Palung Mariana ialah sisi laut paling dalam di pelosok muka Bumi. Palung yang berada di Samudra Pasifik Barat ini berupa seperti pada bulan sabit. Wujud Palung Mariana dikuasai oleh subduksi laut sekitaran juta-an tahun lalu.

Merilis National Geographic, kedalaman Palung mariana capai 11.034 mtr.. Palung Mariana jadi lokasi yang tidak tersentuh, ingat kedalaman dan penekanan tinggi di palung laut benar-benar beresiko.

9. Gua Son Doong

Gua Son Doong dikenali sebagai gua alam paling besar di dunia, karena dipercaya sudah tercipta tiga juta tahun lalu. Di tahun 2013, gua ini baru dibuka untuk umum untuk pertamanya kali. Gua ini berisikan beberapa stalagmit paling tinggi yang dijumpai di dunia, dengan tinggi capai 70 mtr.. Ada di belakang Tembok Besar Vietnam diketemukan mutiara gua seukur bola bisbol.

10. Pulau Pitcairn

Pulau Pitcairn berada 3.300 mil dari Selandia Baru. Tidak ada pesawat atau helikopter yang sempat landing Pulau Pitcairn. Diperlukan perjalanan dengan kapal pesiar sepanjang 32 jam untuk sampai ke pulau terasing Pitcairn dari Auckland, Selandia Baru. Pulau ini dikenali sebagai Daerah Luar Negeri Inggris, tapi pemerintahannya berada di Selandia Baru.

Warga Pitcairn bahkan juga memerlukan perawatan klinis. Mereka harus ke Selandia Baru atau Fiji, dan kadang tidak bisa kembali lagi ke Pitcairn sepanjang beberapa minggu atau bahkan juga beberapa bulan untuk dapat mencapai sarana kesehatan.

Posted on