Tempat Rekreasi Alam Di Bali

muzweek – tempat rekreasi alam di Bali yang mengagumkan dan harus kamu eksplor saat berlibur di Bali.

Savana Tianyar

Kita awali daftar ini dengan tempat rekreasi alam yang kemungkinan tidak kamu kira dapat diketemukan di Bali: savana! Yap, Bali rupanya punyai savana, yang ada di Karangasem, Bali, tidak jauh dari pesisir utara Pulau Bali.

Dari daratan dengan padang rumput yang luas ini, Gunung Agung dapat kelihatan secara jelas bila hari ceria dan akan memberi kamu background photo yang mengagumkan kece saat berlibur ke Bali Savana Tianyar berada 3 jam perjalanan dari kota Denpasar, atau 3,5 jam dari tempat Kuta. Benar-benar dianjurkan untuk ke sana dengan karena jaraknya yang paling jauh.

Sawah Subak Jatiluwih

Jauh saat sebelum jadi pulau rekreasi, warga Bali hidup dengan berkebun. Salah satunya kekhasan budaya pas tanam di Bali ialah sawah subak, yang memerhatikan bagaimana air supaya mengairi semua sisi sawah dengan mode terasering.

Salah satunya tempat terbaik di Bali untuk pelajari hal itu dan nikmati panorama sawah saat berlibur ke Bali ialah Jatiluwih. Berada di Kabupaten Tabanan, Sawah Subak Jatiluwih atau yang lebih dikenali dengan istilah Jatiluwih Rice Terrace dapat diraih dengan mobil sepanjang 1,5 jam dari Lapangan terbang Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Gunung Batur

Selainnya Gunung Agung, Bali punyai Gunung Batur yang bahkan juga lebih terkenal kembali karena lebih gampang didaki oleh pelancong casual, dan punyai panorama yang mengagumkan cantik dari banyak sudutnya. Di sebelahnya ada juga Danau Batur, dan sudah pasti tempat Kintamani yang sekarang sedang populer kembali.

Tetapi bila kamu malas trackking mendaki gunung sejak awal kali hari untuk sunrise, kamu bisa juga memburu photo dari tempat Kintamani atau Dusun Pinggan yang sedang terkenal sekali terakhir karena panorama cantiknya dengan background Gunung Batur.

Danau Batur

Danau Batur sebagai danau kawah dari Gunung Batur, dan karena itu, ada banyak mata air panas disekitaran danau ini! Ini membuat Danau Batur jadi demikian menarik didatangi . Maka selainnya memperoleh panorama yang cantik, kamu bisa juga ke pemandian air panas disekitaran sana untuk santai dan melenturkan otot badan.

Salah satunya tempat terbaik untuk melakukan ialah , yang berada pas di samping Danau Batur! Punyai pemondokan, kolam renang biasa, dan kolam air panas, Toya Devasya adalah tempat rekreasi di Bali yang perlu kamu datangi saat ke Kintamani.

Toya Devasya sempat trending lho, karena beberapa foto Instagramable beberapa orang yang berpose di kolam air panasnya dengan background Danau dan Gunung Batur.

Air Terjun Leke Leke

Bali ialah rumah untuk banyak sekali air terjun cantik yang membuat pulau ini demikian komplet sebagai tujuan rekreasi, dan satu diantaranya ialah Air Terjun Leke Leke. Walau saluran air yang masuk ke kolam di bawahnya tidak terlampau lebar sampai ada kesan-kesan air terjun ini kelihatan kecil dibandingkan air terjun yang lain di Bali,

tetapi karena air terjun ini dijepit oleh beragam tipe tanaman di kanan-kirinya, air terjun ini jadi benar-benar Instagramable dan kece saat jadi tempat berpose.Leke Leke Waterfall sendiri ada di tempat Tabanan, sekitaran 1 jam dari Denpasar.

Kamu dapat mengeksplornya bersama tempat rekreasi lain di tempat Tabanan seperti dan Pura Ulun Beratan. Kamu dapat ke Leke Leke Waterfall dengan sewa sepeda motor atau mobil di Bali.

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan dapat disebut salah satunya tempat rekreasi di Ubud yang terpopuler. Tidak ada ticket masuk, Bukit Campuhan pada intinya ialah track jalan kaki melewati bukit yang membahagiakan sekali. Jika kamu bermalam di Ubud, kamu dapat sekali tiba pagi-pagi kesini untuk olahraga jalan pagi sekalian nikmati panorama.

Tempat Rekreasi Alam di Bali

 

Tempat Rekreasi Alam di Bali

 

Air Terjun Aling-Aling

Banyak yang ngomong Air Terjun Aling-Aling adalah yang terbaik di Bali, dan saat tiba ke situ, kamu kemungkinan pahami mengapa cap itu dipasangkan. Selainnya arus air yang paling deras dan buat air terjun ini kelihatan istimewa, Aling-Aling Waterfall punyai kolam air yang biru dan beri kesegaran sekali.

Tidak bingung, berenang di Air Terjun Aling-Aling adalah kewajiban . Maka janganlah lupa untuk membawa pakaian renang atau pakaian tukar saat mendatanginya. Ticket masuk Air Terjun Aling-Aling sebenarnya cuman Rp 10.000, tetapi kamu cuman dapat menyaksikan saja tanpa berenang.

Bila ingin berenang, kamu perlu bayar pemandu sejumlah Rp 125.000 untuk short trackking. Air Terjun Aling-Aling sendiri berada di Kabupaten Buleleng, di Bali utara, sekitaran 2,5 jam berkendaraan dari Kuta.

Tegalalang

Serupa dengan Jatiluwih, Tegalalang ialah tempat sawah subak yang lain di Bali yang terkenal sekali di kelompok pelancong. Lokasinya yang di Ubud bahkan juga buat Tegalalang dapat disebut lebih populer kembali, apa lagi ada beberapa sekali peningkatan sarana dan gimmick yang buat rekreasi sawah di Tegalalang semakin memikat.

Beji Guwang Hidden Canyon

Beji Guwang Hidden Canyon ialah sebuah ngarai di Guwang, Gianyar, Bali, di mana kamu dapat nikmati penjelajahan di sungai yang melalui tebing terjal di kanan-kirinya. Kamu dapat bertualang telusuri sungai, atau memanjat beberapa tebing di beberapa sisinya untuk memperoleh photo terbaik di sini.

Air Terjun Tukad Cepung

Satu perihal yang membuat Air Terjun Tukad Cepung jadi terkenal ialah panorama menegangkan yang diberi, karena lokasinya yang cukup terselinap dibalik beberapa tebing batu yang membuat cukup gelap, namun tetap ada cahaya matahari yang masuk di atas.

Hasilnya, background photo yang tidak ada duanya yang buat Air Terjun Tukad Cepung populer sebagai salah satunya spot ambil photo yang Instagramable. Air Terjun Tukad Cepung ada di Bangli, ke timur Bali. Perjalanan dapat memerlukan waktu 1,5 jam dari tempat Kuta, tetapi perjalanan ke situ akan terbayarkan dengan panorama yang diberi Air Terjun Tukad Cepung.

Posted on