Tempat wisata anak di Jakarta yang luar biasa, menyenangkan dan penuh penelusuran

muzweek – Setelah 1 minggu penuh lakukan rutinitas pekerjaan, penginnya ingin sekali membawa anak-anak rekreasi dan bermain di akhir minggu. Tapi sayang, musim liburan masih jauh, jadi tidak bisa ke luar kota.

1. Serunya surfing di tengah kota: The Wave Pondok Elok Waterpark

Tak perlu segera ke Bali untuk mengajak si kecil latihan surfing. Di The Wave Pondok Elok Waterpark, anak-anak bisa rasakan serunya surfing seperti di tengah laut beneran! Flowrider menjadi fasilitas bintang di waterpark ini. Berikut fasilitas surfing buatan pertama yang ada di Indonesia, cocok sekali untuk kamu yang baru pertamanya kali coba olahraga ekstrim ini.

Sebelum coba langsung fasilitas ini, kamu akan dikasih pengarahan terlebih dulu. Selanjutnya, bersiaplah untuk berayun di atas papan selancar turuti gerakan ombak buatan. Setelah sukses berselancar, waktunya rileks di Lazy River. Kamu juga bisa menguji adrenalin dengan berseluncur pada tempat Wizzard Slide yang punya tingkat ketinggian berbeda.

Sementara itu, anak-anak pasti sukai bermain di Aqua Play. Mereka bisa bermain tembakan air, menanti saat ember raksasa menumpahkan air, rasakan serunya berseluncur di perosotan mini yang sudah pasti aman.

Oh ya, sudah beraktivitas di di air perut biasanya mulai meronta minta diisi kan? Tenang, di The Wave Pondok Elok Waterpark ini ada banyak opsi makanan yang bisa kamu pesan. Kamu dapat membawa makanan di luar lho. Selain itu, waterpark ini berada di lokasi yang sama dengan Pondok Elok Mall, jadi selesai berenang kamu segera dapat nge-mall deh!

2. Yuk bermain ke luar angkasa!: Skyworld Taman Mini Indonesia Elok

Coba langsung ke ruang pamernya. Pertama masuk, kamu segera dapat berfoto seperti seorang astronot. Lalu pengunjung terutamanya anak-anak akan dibuat kagum dengan tiruan roket mempunyai ukuran raksasa. Eh jangan cuma dilihat dong, pada tempat atasnya ada kontrol room yang bisa dicoba oleh si kecil lho.

Selanjutnya, ada beberapa pajangan yang hadirkan berbagai pengetahuan terkait perjalanan astronot sampai ketentuan tata surya. Luar biasa kan untuk menambah pengetahuan? Sudah, itu saja? Sudah pasti perjalanan tidak sampai di situ. Ada dua fasilitas favourite pengunjung di sini yaitu Planetarium dan Cinema 5D.

Eh di Cinema 5D jangan sampai lupa pegangan ke kursi ya, karena goyangan kursinya akan membuat kamu terasa seperti benar-benar sedang terbang dan mencari angkasa. Oh ya, bila anak-anak mulai bosan dengan segala hal berkenaan dunia luar angkasa coba ajak bermain di playground.

Mereka bisa bebas bermain di trampoline, coba wall climbing, sampai bermain seluncuran atau ayunan. Bila bermain ke sini jangan sampai lupa bawa baju ganti ya. Permasalahannya ada tempat mini waterpark yang sayang untuk dilalui dan sudah terhitung ke ticket Skyworld lho!

3. Cicipi panorama kota dari kincir raksasa (bianglala) tertinggi di Indonesia: J-SKY Ferris Wheel

Berada di tempat rooftop bangunan dengan lantai tiga AEON Mall Jakarta Garden City, bianglala namanya J-SKY Ferris Wheel ini dengan diameter mempunyai ukuran 50 mtr. dan sebagai yang tertinggi di Indonesia – puncak paling tingginya lebih dari 100 mtr.

dari permukaan tanah! Ada 32 gondola yang bisa kamu tetapkan dengan kekuatan maksimal 6 orang per gondola. Uniknya, setiap gondolanya dilengkapi dengan penyejuk udara. Bahkan juga ada juga 2 biji yang khusus menggunakan sofa kulit yang empuk.

Nyaman sekali deh. Ingin cicipi pemandangan Jakarta di siang atau malam hari lebih intim berdua pasangan? kamu juga bisa sewa satu gondola sendiri dengan ongkos khusus! Tak perlu khawatir permasalahan keamanan, karena bianglala dengan LCD raksasa ini dibikin menggunakan material langsung dibawa dari Jepang dan di-claim tahan gempa. Awesome!

Tempat wisata anak di Jakarta yang luar biasa, menyenangkan dan penuh penelusuran

4. Melihat kehidupan bawah laut, halo SpongeBob!: Jakarta Aquarium

Tahu tidak sih bila sekarang ini kamu bisa melihat kehidupan bawah laut dalam mall? Bila kamu pernah bertandang Sea Life Bangkok Ocean World, nah Jakarta Aquarium ini bagus sekali lho. Sebuah akuarium besar berisi berbagai type ikan langsung menyambut pengunjung pertamanya kali masuk ke sini.

Jakarta Aquarium ini dibagi jadi beberapa bagian berdasarkan barisan ikannya. Yang menarik, ada sebuah akuarium berbentuk lorong kecil di mana kamu bisa masuk ke dalamnya dan melihat linsang yang lincah dari dekat. Anak-anak pasti sukai melihat ikan yang ribet menari-nari di di air.

Bila mereka sudah semakin ingin ketahui dan ingin bermain dengan hewan-hewan kecil ini, sesegera ke arah tempat touch pool. Pada tempat ini, si kecil bebas sentuh hewan laut yang menggemaskan. Oh ya, jangan sampai lupa untuk menyaksikan kegiatan feeding time saat beberapa penyelam masuk ke akuarium untuk memberi makan ikan.

Selain menyenangkan untuk anak-anak dan bisa menambah pengetahuan mereka, nilai plusnya tempat ini Instagramable, lho. Kamu bisa mendapat foto siluet yang elok dengan latar belakang ikan-ikan. Nah selesai berkeliling, kamu segera dapat belanja atau cari makan deh di mall.

5. Pada tempat ini ada action figure Star Wars langka!: Museum of Toys

Dua lantai gedung ini dipenuhi dengan beberapa ribu koleksi mainan yang menarik. Memang sih biasanya mainan yang diperlihatkan adalah action figure. Tapi bila kamu adalah fans dari beberapa figur kartun atau superhero, pasti suka deh melihati semua koleksi museum ini.

Selain koleksinya yang lengkap, ada beberapa mainan langka yang bahkan cuma bisa kamu peroleh di sini. Salah satunya adalah action figure satu diantaranya figure Star Wars ini yang menggendong wanita. Cuma salah satunya di Indonesia lho! Jangan kebingungan, karena semua koleksi yang dipajang ini koleksi pribadi sang pendiri museum yang sudah digabungkan sejak 14 tahun kemarin.

Tapi, bersiaplah jika pulang di sini anak-anak langsung mengajak ke toko mainan dan minta membeli semua. Oh ya, di lantai dasar ada cafe. Kamu bisa isi perut dengan berbagai makanannya yang lezat atau sekadar cicipi secangkir kopi yang nikmat.

Posted on