15 Pergerakan Olahraga yang Bisa Dilaksanakan di Rumah

muzweek.net, JAKARTA – Olahraga sebagai kegiatan yang dapat dilaksanakan dimanapun, ingin itu di luar ruang atau dalam ruangan. Ini 15 pergerakan olahraga yang bisa dilaksanakan di dalam rumah, dimulai dari pergerakan enteng sampai susah. Beberapa faedah olahraga diantaranya untuk kesehatan, pembangunan badan yang bagus, jadi tidak gampang sakit, tingkatkan metabolisme dan ketahanan badan.

Disamping itu, olahraga bisa membuat Anda terbebas beberapa penyakit membahayakan seperti diabetes. Oleh karena itu, tidak ada argumen seperti “tidak punyai waktu” untuk Anda tidak olahraga saat lagi keadaan badan pada kondisi bugar, karenanya olahraga dalam ruangan sebagai alternative untuk Anda yang tidak mempunyai waktu untuk olahraga di luar atau untuk ke gym.

Banyak kegiatan dan pergerakan yang dapat dieksploitasi sebagai alternatif olahraga di luar ruang, seperti senam, yoga serta beberapa gerakan kecil menjadi wujud olahraga yang enteng.

Pergerakan dasar dalam olahraga

15 Pergerakan Olahraga yang Bisa Dilaksanakan di Rumah

Nach, baca berikut pergerakan olahraga yang bisa dilaksanakan di dalam rumah yang dikutip dari Healthline pada Jumat (17/6/2022). Pergerakan Dasar Saat sebelum lakukan pergerakan yang susah tentu saja harus tahu lebih dulu pergerakan dasar dalam olahraga, yakni :

1. Bridge

Pergerakan bridge dilaksanakan dengan tiduran terlentang dengan lutut ditekuk, lalu yakinkan kaki rata di lantai dan lengan terentang dari sisi badan.

Seterusnya, Dorong lewat kaki Anda dan mengencangkan injakan Anda, lalu angkat sisi bawah Anda dari tanah sampai pinggul terentang seutuhnya dan kembali lagi ke tanah, kerjakan pergerakan ini 10-30 detik.

2. Chair Squat

Chair Squat Saat lagi Anda di rumah dapat manfaatkan benda yang ada, satu diantaranya dengan bangku. Pergerakan diawali dengan berdiri dimuka bangku dengan kaki yang dibuka dengan lebar pundak, yakinkan tangannya telah telentang di depan dan lakukan pergerakan turun naik sampai menekuk lutut dan kalkulasi pergerakan saat badan sentuh bangku yang ada di belakang Anda.

3. Stationary Lunge

Stationary Lunge Pergerakan diawali dengan lebih memajukan kaki kanan Anda di depan sebagai sandaran, lalu kaki yang kiri diambil kebelakang dan diposisikan seolah tengah jinjit. Seterusnya sesudah semuanya ada di status, naik turunkan tubuh anda sampai lutut kaki yang kiri sentuh tanah. Lakukan dengan kaki yang berganti-gantian.

4. Forearm Plank

Forearm Plank Pada status awalnya yakinkan badan Anda telungkup, lalu naikan ke-2 tangan dan tahan badan Anda memakai siku ke-2 tangan Anda. Seterusnya, untuk status kaki tahan memakai jari-jari seperti posis menjinjit, selanjutnya kerjakan pergerakan turun naik dengan menekuk ke-2 kaki sepanjang 10-30 detik.

5. Bicycle Crunch

Bicycle Crunch Dengan status awalnya tertidur menghadap keatas, angkat kaki dan tekuk sampai kaki sisi bawah melayang-layang, selanjutnya statuskan tangan terbuka dengan menekuk siku sampai sentuh kepala Anda. Seterusnya pergerakan diawali dengan mengayuh sepeda pada kaki Anda, dorong kepala arah ke kanan dan ke kiri sampai pergerakan sesuai dengan kaki Anda.

Pergerakan Menengah sampai Susah

Pergerakan Menengah Sesudah lakukan pergerakan dasar, tentu saja bakal ada kenaikan pergerakan pada pergerakan kelas menengah ini, diantaranya :

1. Singgel-Leg Bridge

Singgel-Leg Bridge Statuskan pergerakan seperti Bridge di atas, karena ini sebagai tingkat menengah karena itu ada pergerakan tambahan dengan angkat satu kaki dari tanah sekalian jaga kaki yang lain masih tetap tertekuk, lakukan dengan kaki yang berganti-gantian.

2. Squat

Squat Kerjakan pergerakan seperti Squat Chair di atas dan yang membandingkannya sekarang ini tidak memakai bangku sebagai alat tolong. Anda perlu memikirkan bangku imajiner untuk hitung pergerakan Anda.

3. Pushup

Pushup Statuskan badan seolah telungkup, angkat badan Anda memakai tangan dan telapak tangan sebagai sandaran, untuk status kaki tekukan telapak kaki dengan jari-jari sebagai sandaran. Seterusnya, pergerakan dilaksanakan dengan turun naik kan badan Anda dan yakinkan siku tangan masih tetap ada pada pojok 45 derajat.

4. Superman

Superman Lakukan pergerakan superman di lantai, seperti saat status telungkup bentangkan ke-2 tangann di depan. Seterusnya yakinkan kepala ada dalam status netral, pergerakan ke-2 tangan dan kaki keatas lalu tahan sepanjang satu detik saat sebelum di turunkan.

5. Get-Up Squat

Get-Up Squat Persiapkan alas untuk pergerakan ini, status awalnya pada kondisi jongkok. Pergerakan ini cukuplah sederhana karena sesudah Anda dalam status jongkok lakukan dorongan pada lutut Anda sampai sentuh tanah, serasikan irama pergerakan Anda untuk capai hasil yang optimal.

Pergerakan Susah saat olahraga

Pergerakan Susah Sebagai tingkatan susah karena ada pergerakan tambahan yang hendak merepotkan Anda saat olahraga, seperti berikut :

1. Bridge With Leg Extended

Bridge With Leg Extended Sebagai pergerakan bridge yang cukup susah dengan menambah pergerakan kaki yang menjulur dan yakinkan kaku satunya masih tetap tertekuk sekalian lakukan pergerakan.

2. Overhead Squat

Overhead Squat Sesudah menaklukan pergerakan squat tanpa bangku, lakukan pergerakan itu dengan tangan telentang di atas kepala yang hendak menambahkan mobilisasi dalam tubuh sisi atas.

3. One-Legged Pushup

One-Legged Pushup Cukup dengan menambahkan pergerakan simpel pada push up rupanya bisa menjadi rintangan, dengan mengusung kaki satunya sekalian terus lakukan pergerakan push up jadi lebih berasa merepotkan.

4. Jumping Lunge

Jumping Lunge Pergerakan diawali dengan rapatkan kaki Anda, lalu satu kaki mengambil langkah di depan dan melakukan pergerakan menekuk pada kaki, sesudah terlatih dengan itu saran pergerakan lompatan saat berganti-gantian kaki.

5. Hollow Hold To Jackknife

Hollow Hold To Jackknife Pergerakan ini ibarat gampang, tetapi rupanya susah dilaksanakan. Dengan mengawali status tertidur mengarah ke atas, lalu angkat ke-2 tangan dan kaki seperti status kura-kura yang kebalik. Sesudah semuanya ada diposisi lakukan pergerakan maju untuk ke-2 tangan diimbangi kaki yang diambil dengan status menekuk.

Catatan : Anda tak perlu sampai memaksa tingkatan pergerakan langsung, lakukan dengan bertahap sampai Anda bisa capai tingkat paling sulit.

Posted on