5 Makanan untuk Turunkan Cholesterol, Sehatkan Jantung

JAKARTA, muzweek.net – Ketahui jika Anda mempunyai cholesterol tinggi menjadi hal yang hebat dan mengerikan karena Anda terus-terusan mengetahui resiko yang memberikan ancaman dan peralihan yang penting Anda kerjakan.

Untungnya, beberapa pakar yakin jika peralihan kecil dan berdedikasilah yang dapat membuat semua ketidaksamaan dalam turunkan cholesterol Anda.

Ini bukanlah mengenai menambahkan atau kurangi kuning telur, yang kemungkinan sebagai info yang paling salah pengertian yang sempat Anda dengar berkaitan dengan turunkan cholesterol, tetapi mengenai fokus pada adopsi diet yang lebih berkualitas hingga seiring berjalannya waktu, itu cuman jadi langkah Anda hidup dan tidak membutuhkan usaha terus-terusan, kata ahli klinis Laura Burak, MS, RD, penulis Slimdown with Smoothies, dan pendiri Laura Burak Nutrition merilis Eat This.

Ia memberi panduan jaga cholesterol Anda supaya jantung Anda lebih sehat.

Daftar makanan turunkan resiko penyakit jantung karena cholesterol tinggi

Berikut daftar makanan terbaik yang dapat menolong turunkan resiko penyakit jantung Anda karena cholesterol tinggi.

1. Konsumsi makanan utuh

Menambah makanan sehat dan utuh ke diet harian Anda bisa menolong kandungan cholesterol dan kesehatan Anda keseluruhannya secara berarti.

Fokuskan dasar diet Anda disekitaran makanan utuh bergizi seperti buah-buahan dan sayur, dan lemak sehat jantung seperti kacang-kacangan, beberapa bijian, alpukat, minyak zaitun, dan ikan berlemak seperti salmon, yang bisa dibuktikan menolong tingkatkan lipid darah Anda,

2. Tambah gandum

Oat dikenali dengan daftar panjang faedah kesehatannya, menolong nyaris segala hal di bawah matahari seperti tingkatkan kesehatan usus Anda, menolong Anda atur berat tubuh, tingkatkan kekebalan insulin, dan menolong turunkan cholesterol.

Oat memiliki kandungan serat yang disebutkan beta-glukan, yang pada intinya menolong hilangkan cholesterol dari badan. Beberapa bijian ini bisa dipertambah ke banyak sajian lain (bahkan juga meatloaf!) untuk menolong memberikan diet Anda dorongan beta-glukan.

3. Jauhi makanan buatan dan tambahan gula

Menjauhi dari gula tambahan dan makanan buatan dapat memberi fenomena untuk kesehatan jantung Anda.

Makanan kekinian kita ialah kontribusi khusus cholesterol tinggi dan penyakit jantung, bukan makanan jahat seperti telur dan susu. Penting untuk batasi konsumsi makanan buatan dan gula tambahan seperti permen dan kue kering.

4. Semangka

Semangka ialah buah yang paling kuat, khususnya untuk kesehatan jantung Anda.

Semangka ialah sumber alami likopen, karotenoid yang jika dimakan tiap hari dalam jumlah tertentu, bisa turunkan kandungan cholesterol LDL.

Menurut dari hasil tes medis yang diedarkan dalam Current Developments in Nutrition, makan semangka dihubungkan dengan pengurangan cholesterol LDL dan kenaikan cholesterol HDL. Semangka jadi tambahan yang nyaman untuk banyak sajian dan sebagai cemilan classic yang menghidrasi yang dicintai beberapa orang. Plus, semua semangka bisa dikonsumsi (terhitung kulitnya !), yang menjadikan opsi makanan yang terus-menerus juga.

5. Buah berikan untuk pembersih mulut

Sama dengan semangka, buah berikan sudah diketemukan untuk menolong tingkatkan kesehatan Anda keseluruhannya, dan terutamanya kesehatan jantung Anda.

Data dari meta-analisis memperlihatkan jika konsumsi berry secara berarti kurangi kandungan cholesterol LDL, menjadikan opsi yang terang dalam turunkan cholesterol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.