Ketahui 10 Ciri-ciri Jalinan Seksual yang Sehat

muzweek.net – Silahkan cari info apa Anda dan pasangan mempunyai hubungan seks yang sehat dengan menyaksikan 10 pertanda di bawah ini.

Maureen Canning, MA, LMFT ialah seorang penyintas penghinaan anak, pencandu sex yang telah sembuh, dan terapi jalinan. Sesudah terima perawatan ketagihan sex dan dipastikan sembuh, dia membagikan kisah hidupnya dengan mengenali sepuluh karakter khusus dari hubungan seks yang sehat dalam bukunya yang dengan judul Lust, Anger, Love : Understanding Sexual Addiction and the Road to Healthy Intimacy.

Ketahui 10 Ciri-ciri Jalinan Seksual yang Sehat

1. Sex mendatangkan hati sejahtera

Dalam sebuah rekanan seksual yang sehat, rasa aman, tersambung dengan pasangan, dan kejelasan akan jalinan dan hati Anda berdua dapat dirasa kedua pihak. Untuk dapat alami dan merasainya memang perlu waktu dan usaha yang tidak sesaat.

2. Rasakan kesan baik secara emosional dan fisik

Dalam jalinan intim yang sehat, ke-2 pasangan mengetahui liabilitas emosional dan kesan secara fisik. Dua wujud kesan ini dirasakan secara positif karena Anda berdua tidak memburu orgasme semata-mata.

3. Munculkan nafsu dan kreasi

Hal baiknya, kreasi yang ada tidak hanya dalam soal tempat tidur. Pasangan yang punyai hubungan seks yang sehat akan nikmati kreasi dalam sektor lain seperti bermain alat musik, melukis, dan menulis. Ini muncul karena sex tidak lagi salah satu alat yang dipakai untuk ekspresikan hati.

4. Anda sanggup berbahagia tanpa terus-terusan mengikutsertakan kegiatan seksual

Seksualitas yang sehat bukan salah satu aliran untuk dapat buat Anda berbahagia karena Anda dapat mendapati banyak langkah lain untuk nikmati kesenangan. Dapatkan keceriaan dalam kegiatan fisik yang sensual seperti mandi busa, nikmati satu cangkir teh hangat, atau bahkan juga menari di bawah siraman air hujan.

5. Masalah dan depresi Anda terima sebagai sisi dari hidup

Sanggup menangani kekesalan, kecapekan, dan kesusahan tanpa memakai sex untuk alat lupakan ialah sisi penting dari rekondisi. Langkah lain untuk menangani depresi dapat dengan menulis jurnal harian, dengarkan musik, olahraga, bercakap dengan rekan, dan lakukan latihan rileksasi.

6. Anda akan ringkih secara emosional

Beberapa pencandu sex takut akan pembelotan dan mereka cuma tahu ekspresikan hati lewat sex membuat perlindungan diri sendiri dari kerapuhan. Dan untuk pasangan yang mempunyai jalinan yang hangat, mereka malah mengetahui ringkih secara emosional ialah langkah untuk merajut jalinan yang jujur dengan pasangannya.

7. Anda meningkatkan dan jaga batas yang sehat sama orang lain

Beberapa pencandu sex alami kesusahan dengan batas yang sehat, entahlah karena mereka terlampau kaku atau mungkin tidak mengetahui keutamaan memutuskan batas untuk jaga keamanan dianya dan pasangannya. Meningkatkan batas yang sehat memungkinkannya Anda jadi ringkih sekalian kuat ketika yang bertepatan.

8. Tingkat seksualitas imbang dan normal

Sementara beberapa pencandu sex hidup dalam energi seksual yang berlebihan, alami kemelut seksual yang terlalu berlebih, ketekan, nafsu seksual yang perlu dilampiaskan, mereka yang sanggup meningkatkan kematangan seksual bisa mengatur nafsu sex dan salurkannya dengan yang akurat.

9. Ingin tahu sekalian perduli dengan reaksi seseorang

Bukannya terlampau memusingkan dengan apa omongan orang mengenai Anda dan bereaksi secara emosional, bila Anda punyai jalinan yang sehat, Anda tidak akan cepat-cepat geram serta lebih gampang pahami apa yang terjadi. Kita berpikiran dan melakukan tindakan secara berlainan, jadi komunikasi yang terbuka di antara Anda dan seseorang, khususnya dengan pasangan ialah kunci untuk belajar memiliki empati dan pahami seseorang.

10. Anda belajar mempercayai seseorang

Dalam menangani ketagihan sex, pertama kali Anda harus konsentrasi untuk mempercayai diri kita dan belajar mengenal kebenaran mengenai diri Anda. Selanjutnya, tentukan beberapa batasan yang sehat untuk jaga diri masih tetap pada keadaan aman sekalian belajar mempercayai kebenaran mengenai seseorang dan pasangan Anda.

Posted on