The Great Resign dan Langkah Perusahaan Tidak Kehilangan Beberapa Karyawan

muzweek.net – The Great Resign dan Langkah Perusahaan Tidak Kehilangan Beberapa Karyawan. Resign atau memundurkan diri dari tempat kerja ialah hal yang wajar dilaksanakan seorang pegawai. Bila sebelum di awalnya periode wabah banyak beberapa perusahaan yang menghentikan pegawai, sekarang ini malah banyak pegawai yang pilih keluar tempat kerja mereka.

Dari tayangan jurnalis Jobstreet, beberapa karyawan terutamanya di bagian tehnologi dan industri kesehatan sudah menimbang atau bahkan juga telah memundurkan diri. Peristiwa ini dikenali sebagai “The Great Resignation” atau “Big Quit”, sebuah istilah yang dipakai oleh Anthony Klots, professor management di Texas A&M.

The Great Resignation Ialah Pemunduran Diri

Katanya, “The Great Resignation” ialah pemunduran diri besar dari sebagian besar karyawan yang tinggalkan tugas mereka sepanjang Covid-19. Tingginya angka pemunduran diri ini disebabkan karena kecapekan yang ditemui pegawai karena penekanan tugas berlebihan.

Tidak itu saja, kesehatan psikis jadi pemikiran beberapa pegawai yang usai ajukan pemunduran diri. Mereka pilih mencari kerja yang sehat secara psikis bukannya bertahan di dalam lokasi yang dipandang toxic.

Berikut sejumlah argumen kenapa banyak pegawai pilih memundurkan diri, walau wabah Covid-19 belumlah usai.

1. Kondisi yang mulai lebih baik

Ekonomi sekarang ini mulai lebih baik, bersamaan dengan kasus Covid-19 yang makin menerpai sesudah vaksinasi makin digalakkan. JobStreet bahkan juga mencatat, di 2021 jumlah lowongan pekerjaan bertambah 31 % tiap bulannya. Jumlah lamaran per lowongan juga bertambah sejumlah 89 %.

2. Tingkat kecapekan tinggi beberapa karyawan

Anthony Klotz mencuplik laporan yang memperlihatkan beberapa karyawan yang ada di bidang perawatan kesehatan, retail, restaurant, dan perhotelan alami tingkat kecapekan yang tinggi.

3. Restrukturisasi agenda kerja

Kebebasan jam kerja saat work from home membuat pegawai sangsi bekerja kembali lagi ke kantor. Ini membuat orang pilih mencari kerja yang dapat dilaksanakan dari jauh.

Supaya pegawai tidak memundurkan diri
Pemunduran diri apa lagi dilaksanakan banyak karyawan pasti bikin rugi perusahaan. Bukanlah hal gampang cari pegawai baru, apa lagi bila perusahaan telah berasa pas dengan pegawai mereka, menukarnya berasa susah.

Berikut sejumlah panduan untuk perusahaan supaya sedikit pegawai yang memundurkan diri.

4. Penilaian beban kerja

Check beban kerja antara team. Bila benar ada pegawai yang terlampau memiliki beban kerja, distribusikan beban itu. Bikinlah penataan yang adil untuk semuanya pegawai.

5. Tempatkan pegawai sama sesuai sektor dan ketertarikan mereka

Anda kemungkinan nyaman dengan 1 orang pegawai, tetapi apa memang ia menggenggam sektor yang sesuai ketertarikan dan kemauannya. Tempatkan pegawai di lokasi yang sesuai ketertarikan dan kekuatannya akan membuat langkah kerjanya semakin teratur dan nyaman.

6. Berikan penghargaan

Menghargakan tugas pegawai, tunjukkan jika Anda menghargakan semua performa mereka. Anda dapat awali dengan menghadiahkan atau judul sebagai karyawan terbaik yang digilir tiap bulan.

7. Berikan mereka tanggung-jawab baru

Karakter dasar manusia ialah gampang jemu. Pegawai kemungkinan ingin memundurkan diri karena jemu dengan yang ia lakukan. Coba berikan mereka tanggung-jawab baru atau project baru yang lebih melawan dan memungkinkannya untuk mereka untuk belajar hal baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.