Tradisi Perayaan Imlek Yang Selalu Memberikan Hoki

muzweek.net – Tahun Anyar Imlek 2573 tahun ini jatuh pada hari selasa, 1 Februari 2022. Tiap-tiap masyarakat Tionghoa di penjuru dunia rayakan kejadian itu. Tapi, perayaan serta kebiasaan perayaan Tahun Anyar Imlek bisa berbeda pada tiap-tiap negara atau wilayah.

Di China, umpamanya, perayaan Imlek lebih focus saat malam tahun anyarnya, saat bagian keluarga di negara itu bergabung bersama, diambil dari Travel and Leisure. Mereka juga kenakan pakaian anyar buat rayakan Imlek, umumnya warna pakaian yang digunakan yakni merah serta emas yang dipandang seperti warna peruntungan.

Saat Imlek China pada bagian utara rayakan Imlek dengan menggunakan makanan tradisionil yang dibikin berbahan tepung, seperti bao, panekuk, mie, serta pangsit. Nanti, anak-anak umumnya bakal cari coin peruntungan dalam pangsit. Pangsit itu biasanya dihidangkan bersama ikan, karena dirasa melukiskan kelimpahan buat tahun depannya.

Seperti sama kebiasaan memberikan angpau di Indonesia, di China, mereka yang rayakan Imlek pun sama sama memberinya amplop merah berisi uang.

Perkataan Imlek bisa diungkapkan saat sedang bergabung bersama keluarga. Saksikan Poto Contoh hidangan Imlek serta amplop warna merah ciri khas Imlek. Perkataan Imlek bisa diungkapkan saat sedang bergabung bersama keluarga.

Juga ada beberapa takhayul masih yang diakui secara luas di semuanya negeri. Ini terhitung tak beli sepatu anyar sepanjang Tahun Anyar Imlek serta bersihkan rumah saat sebelum berlibur. Melaksanakan dua hal itu diakui bakal menyingkirkan peruntungan diawalnya tahun anyar. Buat argumen yang serupa, mereka yang rayakan Imlek pun tidak potong atau membasuh rambut di seputar Tahun Anyar Imlek.

Perayaan Tahun Anyar Imlek ditujukan buat membawa tahun lama ke arah tahun anyar. Merilis BBC, perayaan membawa tahun lama ditujukan buat bawa peruntungan dan kemakmuran pada tahun anyar. Ada perjamuan keluarga serta perayaan luar tempat yang menghadirkan petasan, kembang api, serta barongsai.

Perayaan besar diselenggarakan saat malam tahun anyar serta pada hari tahun anyar, juta-an orang bakal melaksanakan perjalanan melewati China buat rayakannya dengan keluarga. Beberapa orang pun menghias rumah mereka dengan dekor warna merah. Tahun ini, perayaan berjalan sepanjang dua minggu serta selesai pada 15 Februari tahun dengan festival lentera yang mengidentifikasi bulan purnama.

Tanaman Yang Selalu Memberinya Peruntungan Saat Imlek

Bunga Mei Hwa

Masyarakat trah Tionghoa bakal rayakan Tahun Anyar Cina atau Imlek pada 1 Februari ini. Buat menyemarakkan hari itu, disamping dekor bertopik Imlek, Anda dapat juga menambah tanaman hias yang diakui bisa bawa peruntungan di dalam rumah.

Di bawah ialah beberapa tanaman hias pembawa peruntungan buat menyemarakkan tahun anyar Imlek yang disimpulkan CNBC Indonesia.

1. Bunga Bakung

Bunga Bakung atau Lily biasa jadi tanaman yang menghias tempat saat Tahun Anyar Cina ini. Hal semacam itu karena bunga Bakung ini adalah ikon dari kemakmuran, kemurnian, kesucian, serta kearifan. Anda dapat menempatkannya di pojok ruangan dekat jendela masih yang terserang cahaya matahari yang cukup. Warna bunga bakung yang berbeda dapat disinkronkan dengan tempat serta pilihan Anda.

2. Bunga Mei Hwa

Bunga Mei Hwa benar-benar serupa dan satu model dengan bunga Sakura. Bunga ini diakui bisa bawa kemakmuran, peruntungan, kebahagiaan, juga kesejahteraan buat keluarga yang punyai bunga ini. Disamping menjadi ikon peruntungan, bunga ini dijadikan obat karena punyai anti-oksidan alami yang menolong melindungi skema imun badan serta bagus buat kulit.

3. Lucky Bamboo

Lucky bamboo benar-benar tersohor di kebiasaan Tionghoa. Lucky Bamboo umumnya di tempatkan di atas meja. Pohon ini punyai 5 unsur dari Feng Shui ialah unsur kayu, bumi, logam, air serta angin.

4. Pohon jeruk mandarin

Baik jeruk mandarin atau pohonnya salah satunya tanaman yang sangat dicari oleh kebanyakan warga buat perayaan Imlek. Pohon ini umumnya dipampang di beberapa rumah atau vihara serta digantungkan angpao. Pohon jeruk mandarin bermakna menjadi pembawa peruntungan. Berwarna berarti kehidupan yang ceria serta adalah sumber unsur positif.

5. Money plant

Tanaman uang atau money plant diakui bisa bawa peruntungan. Money plant berwujud bulat serta mempunyai tekstur lembut dan punyai akar yang dalam. Perkembangannya yang kuat dan keluarkan unsur positif di sekitar lingkungan.

6. Anggrek Phalaenopsis

Punyai nama lain hu die lan in, tanaman ini dipercayai bisa bawa peruntungan saat Imlek. Tanaman anggrek satu ini berwujud seperti sayap kupu-kupu. Disamping melukiskan peruntungan, Anggrek Phalaenopsis pun melukiskan keceriaan pada musim semi serta usia panjang.

Posted on