Deretan Beberapa Feature WhatsApp Terkini, Salah Satunya Dapat Kirimkan Reaksi Pesan

muzweek.net – WhatsApp sebagai program pesan instant yang sering dipakai. Sekarang ini WhatsApp datang dengan bermacam feature baru. Apa feature WhatsApp terkini? Berikut penuturannya.

WhatsApp sebagai program pesan instant yang sering dipakai. Program ini umumnya dipakai untuk mengirimi pesan, lakukan panggilan suara atau video, sampai mengirimi document dalam beragam pola.

Sebagai program digital yang sering dipakai, WhatsApp atau WA selalu berusaha untuk mendatangkan service terbaik. Belakangan ini, WhatsApp dijumpai keluarkan feature terbaru. Apa feature WhatsApp terkini? Baca keterangan selengkapnya di bawah ini.

Feature WhatsApp Terkini

Deretan Beberapa Feature WhatsApp Terkini, Salah Satunya Dapat Kirimkan Reaksi Pesan

Dalam sebuah upload di account Twitter punya WhatsApp pada 6 Mei lalu, disebut jika WhatsApp akan mengeluarkan beragam feature baru yang memudahkan pemakai saat membuat dan memiara jaringan individu melalui service kepunyaannya.

Dalam pada itu, mencuplik dari CNN Indonesia disebut minimal ada lima feature WhatsApp terkini. Berikut keterangan selengkapnya.

1. Feature Komune

WhatsApp dijumpai selekasnya mengeluarkan feature komune yang bisa menyatukan group pembicaraan sesuai kemiripan topik. Masalahnya WhatsApp mendapati banyak sekolah, barisan, sampai organisasi nirlaba yang memakai program ini untuk tempat berbicara dan menuntaskan bermacam masalah.

Karena ada feature komune, keinginannya pemakai dapat tergabung ke group yang relewan supaya bisa tersambung sama orang yang penting dikontak. Dalam feature komune, nanti admin akan mempunyai kelonggaran untuk mengirimi informasi ke anggota group dan menambahkan atau hapus group komune itu.

2. WhatsApp Reaction

Sekarang ini WhatsApp mempunyai feature reaction yang membuat pemakai dapat menyikapi pesan yang diterimanya memakai emoji. Melalui feature ini, Anda dapat memberi reaksi sama sesuai gestur perasaan dan pikiran yang diwakilkan melalui emojil.

Langkah memakai WhatsApp reaction lumayan gampang, berikut beberapa langkahnya:

  • Pertama, membuka program WhatsApp di smartphone Anda.
  • Selanjutnya tentukan salah satunya chat yang berada di WhatsApp.
  • Pencet pesan itu sampai ada menu pop up berisi opsi emoji.
  • Tentukan salah satunya emoji yang sesui dengan kemauan.
  • Emoji yang telah diputuskan akan ada di bagian bawah pesan itu.

3. Feature Hapus Pesan oleh Admin

Feature WhatsApp terkini yang lain yakni penghilangan pesan oleh admin. Ada feature ini memungkinkannya admin group untuk hapus pesan yang kurang selaras ataukah pesan memiliki masalah yang dikirim oleh anggota group itu.

4. Pengangkutan File sampai 2 GB

Awalnya, WhatsApp cuma meluluskan pengangkutan file optimal 100 MB. Tetapi sekarang ini, kapasitas file yang dapat dikirimkan melalui WhastApp jadi lebih besar yakni 2 GB. Dengan begitu, pemakai semakin lebih bebas dalam menggirimkan document melalui program pesan instant ini.

5. Panggilan Suara dengan 32 Peserta

Sebetulnya, sudah lama WhatsApp mendatangkan feature penggilan suara bergerombol. Awalannya, jumlah peserta dalam panggilan suara itu cuma 8 orang. Namun, sekarang ini peserta panggilan suara dapat semakin banyak bahkan juga capai 32 orang.

Ada feature ini makin memudahkan pemakai yang akan lakukan panggilan bersama dengan sebagian orang. Anda bisa juga manfaatkan feature ini untuk dialog atau meeting virtual.

Feature WhatsApp Situs Terkini

Tidak cuma pada program handphone, feature WhatsApp terkini datang pada WhatsApp Situs. Sebagai info, tipe WhatsApp yang ini memudahkan pemakai WA untuk terhubung pesan singkat dari WA melalui netbook atau computer tanpa perlu mengambil program.

Untuk dapat memakai WA Situs, pemakai wajib melakukan penyelarasan di antara account WA di handphone pada website WA Situs yang berada di netbook atau computer. Dulu, pemakai harus pastikan program WhatsApp di handphonenya aktif bila ingin memakai WA Situs.

Tetapi, sekarang ini WhatsApp sudah melaunching feature multi-device yang memungkinkannya pemakai untuk terhubung WhatsApp melalui computer atau netbook tanpa perlu tersambung dengan handphone. Dengan persyaratan, netbook atau computer sudah tercatat account WhatsApp yang berada di smartphone pemakai.

Selainnya feature multi-device, WA Situs diperlengkapi dengan feature terkini yang lain. Berikut sejumlah feature WhatsApp Situs terkini yang dapat Anda pakai.

1. Feature untuk Mengubah Photo

Salah satunya feature yang berada di WA Situs sekarang ini yakni feature untuk mengubah photo. Karena ada feature ini, pemakai dapat menggunting, menambah filter, sampai mengganti status photo yang hendak dikirim.

2. Feature untuk Membuat Stiker

Pemakai WhatsApp tentu tidak asing dengan feature stiker. Awalnya, saat kita ingin membuat stiker, karena itu kita perlu memakai program faksi ke-3 . Tetapi sekarang ini, WA Situs telah mendatangkan feature untuk membikin stiker secara mudah dan ringkas. Adapun langkah membuat stiker WA lewat WA Situs, seperti berikut:

  • Membuka salah satunya ruangan percakapan yang berada di account WA punya Anda.
  • Selanjutnya membuka tombol “Attach” yang mempunyai lambang seperti clip kertas. Lantas click icon “Stiker”.
  • Tentukan gambar yang hendak dibikin stiker dari netbook atau computer yang Anda pakai.
  • Ubah gambar sesuai kemauan.
  • Kemudian click “Kirim” untuk mengirimi stiker yang sudah usai dibikin. Anda bisa juga simpan stiker itu dan dikirim ke pemakai lain seperti keinginan Anda.

3. Chat Reaction

Sama dengan program WA yang berada di handphone, feature Chat Reaction datang pada service WA Situs. Lewat feature ini, pemakai WA Situs bisa lakukan reaksi atas pesan yang diterimanya.

Posted on