Jejeran Orang India yang Jadi Bos Perusahaan Tehnologi Dunia, Ada Bos Twitter Sampai Microsoft

JAKARTA, muzweek.net – India digolongkan negara ekonomi menengah. Dari segi PDB, India ada di rangking ke-129 dari 195 negara di dunia. Meskipun begitu, India mempunyai sumber daya manusia (SDM) yang maju bahkan juga dianggap dunia, khususnya di bagian tehnologi.

Hal tersebut, bisa dibuktikan dari SDM India yang dikenali oke di bagian tehnologi informatika (TI). Bahkan juga, beberapa pejabat perusahaan tehnologi di dunia datang dari India.

Jejeran Orang India yang Jadi Bos Perusahaan Tehnologi Dunia, Ada Bos Twitter Sampai Microsoft

Diambil dari beragam sumber, berikut jejeran orang India sebagai bos perusahaan tehnologi dunia :

1. CEO Twitter, Parag Agrawal

Parag Agrawal yang awalannya memegang sebagai Chief Technology Officer (CTO) Twitter sah gantikan Jack Dorsey yang memundurkan diri dari kedudukannya sebagai CEO Twitter. Dijumpai pria dari India ini sudah bekerja lebih satu dasawarsa di perusahaan Twitter, lebih persisnya semenjak tahun 2011.

2. CEO Alfabet dan Google, Sundar Pichai

Sundar Pichai sudah memegang sebagai CEO Google semenjak 2015 kemarin. Semenjak tahun 2004 dia dijumpai sudah aktif mempersembahkan dianya untuk perusahaan Google dan sempat dipercayai untuk meduduki status vital seperti Product Manajer.

3. CEO Microsoft, Satya Nadella

Semenjak 2014 lalu, Satya Nadella sudah menempati status CEO Microsoft. Dia dipercayai gantikan CEO awalnya, Steve Ballmer yang sudah menempati status CEO Microsoft sepanjang 15 tahun akhir. Dijumpai Satya telah tergabung dengan Microsoft semenjak tahu 1992 dan pernah memegang sebagai Wakil Presiden Eksekutif Cloud and Enterprise Microsoft.

4. CEO IBM, Arvind Krishna

Di tahun 2020 Arvind Krishna sah memegang sebagai CEO dari perusahaan asal dari Amerika Serikat yang menghasilkan dan jual piranti keras dan piranti lunak computer. Krishna tergabung dengan IBM semenjak tahun 1990 dan sempat menempati beberapa status penting, seperti SVP Cloud and Cognitive Software di seksi penelitian IBM.

5. CEO Vimeo, Anjali Sud

Semenjak tahun 2017 Anjali Sud dipercayai untuk pimpin basis share video terkenal Vimeo. Anjali mulai tergabung dengan Vimeo semenjak 2014 lalu dan sempat dipercayai memegang status sebagai General Manajer Vimeo di bagian marketing.

6. CEO Adobe, Shantanu Narayen

Semenjak 2017 lalu, Shantanu Narayen sah gantikan Bruce Chizen yang sudah memegang sebagai CEO Adobe sepanjang lebih kurang tujuh tahun. Dijumpai semenjak tahun 1998 Shantanu telah tergabung dengan perusahaan Adobe dan di tahun 2005 Shantanu pernah memegang sebagai SVP peningkatan produk dan Chief Operating Officer (COO).

Posted on