Mengenal Apa Itu NFT Yang Bikin Ghozali Jadi Milyuner

muzweek.net – Sekarang, jagat maya di Indonesia sedang digemparkan oleh pribadi Ghozali yang sukses memperoleh keuntungan sampai miliaran rupiah di satu diantaranya asset investasi turunan kripto, yakni Non-Fungible Token atau NFT.

Prinsip selfie yang digotong oleh Ghozali Everyday ini sukses membikin kreasinya itu jadi iconic di NFT. Ghozali menjajakan photo selfienya gapai harga beberapa puluh juta di satu diantaranya marketplace NFT paling besar, OpenSea.

Lalu, apa sebetulnya NFT itu? Kenapa photo selfie saja dapat laris pada harga juta-an sampai miliaran rupiah? Barangkali beberapa penduduk Indonesia masih bertanya dan asing dengan panggilan NFT. Oleh karenanya, silakan kita bicarakan lebih dalam pengetahuan terkait dunia NFT di sini.

Mengenali Apa Itu NFT

Simpelnya, Non-Fungible Token atau NFT merupakan asset digital yang hanya satu dipunyai oleh Anda. Mayoritas NFT gunakan technologi blockchain ethereum untuk merekam transaksi bisnis didalamnya. NFT wakili barang mempunyai nilai atau antik dengan nilai ganti yang tidak dapat ditukar.

Barang yang dapat dipasarkan dengan wujud NFT dapat berwujud kreasi seni seperti asset permainan, photo, video, musik dan lain-lainya. Anda juga dapat mengganti asset naskah jadi NFT. Tentang nilai jual, bergantung dari hal subyektif seperti kwalitas, kreasi dan rekam jejak dari si seniman.

NFT jadi basis baru untuk media koleksi digital. Di mana NFT dapat menjadi media untuk memberikan dukungan beberapa seniman seperti aktris, musikus dan olahragawan. NFT tawarkan imbalan besar untuk beberapa seniman, musikus, inisiator dan influencer dari investor yang siap untuk bayar asset NFT mereka.

Sekarang, reputasi NFT masih tetap terbatas untuk industri seni, hoby dan kesenangan. NFT dapat berharga sampai beberapa puluh juta dollar AS. Untuk dapat lakukan jual-beli asset NFT, Anda penting mempunyai mata uang kripto. Lantas apakah ada ketidaksamaan dari ke-2 nya?

Apa Yang Membedakan NFT dengan Kripto Lain?

NFT pada prinsipnya adalah anak turunan cryptocurrency. Meski begitu, NFT dan asset kripto yang lain mempunyai arah, wujud dan metode pemakaian yang paling tidak sama seperti kripto yang gunakan technologi blockchain, Bitcoin.

Asset kripto yang lain seperti Bitcoin sama perihalnya seperti uang fisik. Ke-2 nya mempunyai nilai ganti yang serupa dan dapat diperjual-belikan. Seperti bila diberi contoh, uang sejumlah Rp 50 ribu akan tetap berharga ganti Rp 50 ribu. Begitu juga 1 Bitcoin yang berharga 1 Bitcoin.

Tidak sama dengan asset digital NFT, di mana asetnya tidak mempunyai kecocokan nilai ganti. Semasing NFT mempunyai tanda-tangan digital di mana tidak bisa ada perputaran dengan NFT yang lain. Yang mempunyai arti, satu clip NFT tidak mempunyai nilai sama dengan 1 clip NFT yang lain.

Semasing asset NFT dibikin cuman 1 kali dan tidak dapat diganti atau diperjual-belikan dengan NFT yang lain. Hal semacam itu dipicu NFT tidak mempunyai nilai yang setingkat. Pemilikan NFT mempunyai sifat mutlak di yang mana mempunyai punyai hak punya secara penuh. NFT pun tidak dapat dipisah jadi denominasi yang lebih kecil seperti tipe kripto yang lain.

Metode Buat dan Jual Kreasi Lewat NFT

Sesudah itu, barangkali Anda bakal pikir bagaimana metodenya untuk menjajakan kreasi lewat NFT? sebab NFT dapat menjadi tempat di mana kreasi Anda dapat dipasarkan sampai miliaran rupiah. Nach, sebelumnya menjajakan kreasi berbentuk NFT, pasti Anda mesti mempunyai account di marketplace NFT.

Diluar itu, Anda mesti mempunyai asset kripto sama dengan basis yang dipakai untuk menjajakan dan beli NFT. Marketplace NFT umumnya mempunyai ketentuan transaksi bisnis yang beda. Seperti pasar CryptoPunks dan Rarible yang cuma terima transaksi bisnis gunakan ETH dan dollar.

Sehingga Anda mesti memutuskan terlebih dulu pasar NFT dan mempunyai asset kripto sama sesuai marketplace yang bakal dipakai. Berikut penjelasan tentang metode buat dan jual NFT:

Putuskan Marketplace NFT dan Membikin Account

Anda mesti memutuskan marketplace NFT yang pas. Sebetulnya, setiap basis NFT bakal tawarkan spesialis tipe asset digital yang dapat dipasarkan dengan NFT. Satu diantaranya marketplace NFT paling besar di pasar internasional merupakan OpenSea.

Tapi, Anda dapat memutuskan marketplace yang lain yang membikin Anda nyaman melalui cara pemakaiannya. Selesai tentukan marketplace yang bakal dipakai, pasti Anda mesti membikin account dengan mempertautkan dompet cryptocurrency yang memberikan dukungan.

Seperti gunakan dompet MetaMask selaku dompet kripto untuk dikoneksikan dengan marketplace OpenSea. Tentu saja tiap-tiap marketplace bakal mempunyai proses yang beda. Tapi, bedanya tidak sangat berarti.

Anda juga dapat menentukan jumlah royalti waktu proses pembuatan untuk memonetisasi tugas Anda secara pasif dari hari ke hari.

Unggah Asset NFT Untuk Dipasarkan

Untuk mendaftar asset NFT dan dipasarkan di pasar, Anda bakal diberi pilihan dapat transfer dan jual NFT di pasar lain. Tapi, barangkali kedepannya bakal ada cost tambahan. Anda dapat memutuskan kreasi yang bakal menjadi NFT dan menjualnya,

Hanya klik tombol jual dan turuti cara seterusnya sama dengan marketplace semasing. Seterusnya, Anda mesti berikan info rinci tentang nama asset, harga, batasan waktu lelang dan mata uang kripto yang dipakai untuk bayar.

Seterusnya, marketplace yang Anda pakai bakal hitung cost gas fees atau cost jaringan blockchain Ethereum untuk menulis transaksi bisnis diolah ini. Cost pengurusan itu banyaknya cukup banyak ragam bergantung sibuknya jaringan blockchain.

Marketplace NFT Terunggul

Bila Anda belum mengenali marketplace NFT apa yang dapat dipakai, kami bakal berikan kesimpulan NFT paling besar dan terunggul. Anda dapat memutuskan satu diantaranya.

OpenSea

Pasar NFT peer-to-peer paling besar dan terunggul yang dapat dipakai untuk cetak NFT. Ghozali Everyday sukses menjajakan kreasinya di marketplace NFT satu ini dan memperoleh keuntungan miliaran rupiah. Menarik khan? OpenSea memberikan dukungan pemakaian token ERC-1155 dan ERC-721.

Rarible

Marketplace NFT punya populasi yang menghadirkan bervariasi kreasi seni berupa asset digital dan collectible butir. Anda dapat lakukan jual-beli NFT di Rarible dengan gunakan tipe dompet kripto seperti MetaMask, MyEtherWallet dan Coinbase Wallet.

Axie Infinity

Marketplace NFT sebagai basis permainan berbasiskan blockchain dan tentu saja NFT. Permainan di sini mempunyai keseluruhan trading volume melewati 2,1 miliar USD pada Dappradar dan sukses menarik 15 ribu pemakai aktif per bulannya.

Itu ia info perihal NFT yang udah sukses membikin Ghozali, penduduk Indonesia, memperoleh keuntungan miliar dari prinsip asset Ghozali Everyday. Bagaimana? Suahkah Anda ingin untuk masuk ke dunia NFT?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.