Sosmed Ikut Meramaikan Tahun Baru Imlek 2573 Tanggal 1 Februari 2022

muzweek.net – Perayaan Tahun Anyar Imlek 2573 bakal diperingati pada 1 Februari 2022. Untuk turut menyemarakkan perayaan Imlek tahun ini, Instagram mengeluarkan stiker dan filter AR bertopik Tahun Anyar Macan. Semua Sosmed juga ikut meramaikan tahun baru imlek 2022.

“Sosmed Instagram tetap menjadi yang paling favorit untuk menshare peristiwa ataupun kejadian menarik setiap orang, agar orang lain juga dapat ikut menikmati kejadian tersebut khususnya selama perayaan tahun baru imlek ini #TahunBaruMacan,” kata Pimpinan Komunikasi Instagram Asia Pasifik Putri Silalahi dalam info sah yang diterima detik.

“Kami mengharapkan adanya spek itu bisa menyembuhkan rasa kangen dengan keluarga dan saudara, sampai membikin kondisi Imlek yang masih tetap terkesan,” tambahnya.

Untuk mendatangkan stiker bertopik Tahun Anyar Macan, Instagram bekerja bersama-sama dengan Ophelia Pang, seorang pencipta 3D, ilustrator, dan satu diantara pendiri perusahaan CGI dari Hong Kong. Pang membikin tiga stiker macan dengan warna yang ceria sesuai ramainya Tahun Anyar Imlek.

Stiker macan ini dapat dijangkau melalui Instagram Stories dan putuskan icon smiley yang ada pada atas. Tiga stiker macan ini bakal ada pada bagian atas hingga tak usah ribet dicari-cari.

Semua Stories pemakai yang memanfaatkan stiker ini bakal ditempatkan ke Stories campuran yang bakal ada di bilah Stories paling dulu, hingga pemakai dapat memandang kejadian kehebohan Tahun Anyar Imlek yang dibagi oleh pemakai lain.

Tak itu saja, Instagram pun mendatangkan filter paras bertopik Tahun Anyar Macan. Filter animasi ini tampilkan beberapa etika Imlek seperti makanan unik dan angpao.

Untuk memanfaatkan filter AR ini, pemakai dapat buka halaman Stories di program Instagram lalu putuskan ‘Telusuri Efek’. Mencari filter dengan kata rahasia ‘Happy Lunar New Year’ ciptaan @apacculturalmoments.

Untuk coba filter itu, pencet tombol ‘Try It’. Filter ini dapat dipakai untuk camera depan dan camera belakang. Filter bisa juga diletakkan di galeri camera Story untuk mempermudah apabila ingin dipakai kembali.

Twitter tak Ketinggalan Merayakan Imlek

Walau epidemi COVID-19 masih membayang-bayangi warga di dunia, namun tak buat surut kesemarakan dari Lunar New Year atau Tahun Anyar Imlek 2022. Perkataan Gong Xi Fa Cai juga bergema di Twitter.

Keseluruhan sejumlah 45,9 ribu tweet sudah dikirimkan netizen, di basis jejaring sosial itu. Mereka bersama-sama turut menyemarakkan awal mula tahun buat shio macan air.

Banyak tuturan telah dilemparkan di timeline Twitter. Di yang mana paling banyak yakni Gong Xi Fa Cai dan Macan Air. Berikut rangkaian perkataan dari netizen, diambil detikINET.

“Gaes Gong xi fa Cai. Terima kasih all the wishes. Thanks for dukungan,” kata satu diantara netizen.

“HAPPY CHINESE NEW YEAR! Wishing everyone great health, major happiness and an abundance of prosperity in the year of Tiger! Gong Xi Fa Cai,” sebut lainnya.

“Gong xi fa cai~ Wish you all happiness, health, and wealth this year 2022,” kait pemakai Twitter yang lain.

“Wishing Chinese New Year to all of you who are celebrating! I wish you got prosperity new year with good luck, health, and happiness. Gong Xi Fa Cai,” .

“Selamat tahun anyar imlek segalanya. xin nian kuai le Tiger face, mudah-mudahan pada tahun macan air ini semua dikasih kesehatan dan keberanian,” kata netizen yang lain.

“Selamat Tahun Anyar Imlek, Selamat taun macan air. Xin nian kuai le, wan shi ru yi, may all be granted prosperity and beauty,” tuliskan pemakai yang lain.

Imlek 2022 sendiri jatuh di tanggal 1 Februari. Di mana sebagai hari besar yang dirayakan oleh semuanya umat Tionghoa di dunia. Google juga turut rayakannya, dengan menyuguhkan doodle di halaman pelacakannya.

Doodle itu memamerkan satu ekor macan yang disebut shio tahun ini. Dikuasai warna merah, komplet dengan beberapa ornament unik Imlek.

Selaku usaha menyambutnya, warga Indonesia bisa juga turut rayakannya dengan memanfaatkan Twibbon Imlek 2022. Netizen dapat mempublikasikan di account jejaring sosial bukan sekedar Twitter, tapi juga Instagram, TikTok sampai Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.